Home News MotoGP Rider Muslim Turki Calon Juara Dunia Pertama Mandalika – NontonMotoGP

Rider Muslim Turki Calon Juara Dunia Pertama Mandalika – NontonMotoGP

by VR46 Fans


Rider Muslim Turki Calon Juara Dunia Pertama Mandalika
Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha) World Superbike Phillip Island, Australia 2021 / NontonMotoGP © WSBK.

Toprak Razgatlioglu adalah pembalap pertama dengan peluang paling besar menjadi juara dunia (World Superbike 2021) di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

San Juan, NontonMotoGP — Kejuaraan balap World Superbike akan digelar di Indonesia dalam lima minggu, sirkuit baru Mandalika akan menjadi final dari tantangan antara rider Inggris, Jonathan Rea dan pembalap Turki, Toprak Razgatlioglu.

Rea sebagai juara bertahan dan Razgatlioglu yang haus akan kemenangan akan menjadi duel yang sangat dinantikan.

Razgatlioglu sementara ini unggul 30 poin setelah tiga pertarungan di seri Argentina kemarin, besar peluang baginya untuk menjadi juara dunia musim ini.

Tapi kami harus menunggu lima minggu untuk seri terakhir di Indonesia, trek “liar” di mana tidak ada yang pernah balapan sebelumnya, tak ada yang tahu siapa yang akan unggul di Mandalika.

Tidak akan ada tekanan pada Rea, karena peluang juara lebih berpihak kepada Razgatlioglu, sekaligus tekanan lebih besar pada rider Turki itu.

“Saya tidak dalam posisi terbaik untuk babak final, tapi itu berarti tekanan bukan pada saya, tapi pada Toprak dan timnya,” kata Rea sebagaimana dilansir Motosan.

Rea sangat paham dengan kondisi seperti ini, karena dia sudah berkali-kali menjadi juara dunia.

Sementara itu, dengan keunggulan 30 poin dan total 62 poin maksimal yang bisa diperebutkan di Indonesia, Razgatlioglu hanya harus menyelesaikan ketiga balapan di Mandalika, walau di belakang Rea dan akan dipastikan sebagai juara dunia Superbike tahun ini.

Tapi karakter Razgatlioglu tidak seperti itu, melainkan dia akan mengincar kemenangan, di sisi lain harus berurusan dengan sirkuit yang masih asing.

“Saya suka trek baru, saya belajar dengan cepat. Saya selalu mengatakan hal yang sama; Saya akan mencoba untuk menang di sana, karena saya selalu fokus untuk memenangkan balapan.

Namun, saya masih tidak tahu seberapa kompetitif saya di sana, mereka semua sangat kuat.

Dan di kejuaraan ini semuanya berubah dari satu akhir pekan ke pekan berikutnya,” jelas Razgatlioglu optimis.

Baca: Satu Orang MotoGP Diusir dari Paddock Karena Pakai PCR Palsu

Seri final Superbike di Mandalika, Indonesia akan digelar pada 19 hingga 21 November mendatang. (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

18 + twenty =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.