NontonMotoGP.com
Berita Terkini MotoGP 2019 dan Video Full Race MotoGP 2019

Komentar Rossi Mengenai Persiapan Le Mans

72

[miptheme_quote author=”Valentino Rossi” style=”text-left”]Kami masih diposisi pertama dalam perebutan juara dunia, tapi kami perlu meningkatkan motor agar benar-benar kompetitif [/miptheme_quote]

Valentino Rossi telah menyerukan perbaikan pada motor Yamaha-nya agar benar-benar kompetitif supaya bisa tetap bersaing dalam perebutan juara Dunia MotoGP.

Rossi masih memimpin ditempat pertama perebutan gelar juara dunia meskipun sebelumnya tercecer diurutan ke kesepuluh pada race MotoGP Jerez Spanyol, saat hanya unggul dua poin dari rekan setimnya Maverick Vinales yang juga berjuang keras di Jerez kemarin, selisih empat poin dari Marc Marquez dan sepuluh poin dari pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

“Setelah kesulitan selama akhir pekan di Jerez, Le Mans akan sangat penting,” kata Rossi. “Memang benar bahwa kami saat ini masih diposisi pertama klasemen, dan ini bagus bagi kami, tapi kami perlu meningkatkan motor agar benar-benar kompetitif.

” Tes di Jerez begitu penting dan kami mendapat beberapa hal positif. Sekarang kami harus bekerja dengan baik dari sesi pertama di Le Mans dan kami harus mencoba untuk tampil kompetitif dari awal.

“Kami merasa positif dan kami ingin segera bekerja. Saya juga berharap bahwa kondisi cuaca akan baik, kami perlu menguji motor dalam kondisi kering.”

62-point yang didapat Rossi adalah total poin terendah untuk pemuncak klasemen sementara dikelas utama setelah empat balapan semenjak sistem penilaian seperti saat ini diperkenalkan pada tahun 1993. The Doctor juga merupakan pembalap pertama yang memimpin klasemen MotoGP setelah empat putaran tanpa meraih podium pertama sejak Nicky Hayden pada tahun 2006.

Le Mans merupakan sirkuit yang menguntungkan bagi Yamaha di masa lalu, termasuk finish satu-dua bagi Jorge Lorenzo dan Rossi pada musim lalu, ketika Vinales juga meraih podium pertamanya untuk Suzuki.

Sebelum Jerez, Rossi dan Vinales berada di antara pembalap yang harus mencoba aspal baru Le Mans dalam tes privat.

Direktur tim Massimo Meregalli mengatakan: “Kami kembali Le Mans setelah lima belas hari ketika kami datang ke sini untuk tes, yang diselenggarakan oleh Michelin, dari aspal baru itu kami sudah bisa bekerja untuk pengaturan motor. kemungkinan besar akan menjadi dasar set-up kami untuk FP1 pada hari Jumat.

“Le Mans telah menjadi track yang sesuai dengan motor kami. Kami berkomitmen penuh untuk mengkonfirmasi hal ini selama akhir pekan mendatang dan ini akan membantu kami kembali kuat seperti di Jerez. Ini akan menjadi penting bagi kami, dan harus siap untuk kedua kondisi kering dan basah, karena Le Mans dikenal menjadi tempat di mana cuaca memainkan peran besar.”

Rossi telah mengklaim tiga kemenangan kelas premier di Le Mans (2002, 2005 dan 2008), ditambah enam tempat kedua (2003, 2010, 2012, 2014, 2015 dan 2016) dan 3/3 (2000, 2001 dan 2011).

Comments
Misano - Italia -36 Days 22 Hours 7 Minutes 12 Seconds
Race Start!