NontonMotoGP.com
Berita Terkini MotoGP 2019 dan Video Full Race MotoGP 2019

Vinales Optimis di Le Mans Prancis

25

Maverick Vinales memberi penilaian positif dari penampilannya di kondisi basah di Le Mans Perancis, dimana pembalap Yamaha itu tercepat ke-10 secara keseluruhan.

Vinales di FP1 tercepat ke-10 dan tercepat kedelapan di FP2, catatan lap terbaik 1m 41.307s di sesi pagi, tertinggal 3,8 detik dari Jack Miller.

“Saya selalu belajar, memahami kondisi motor. Kondisi motor hari ini cukup baik dan saya benar-benar baik dalam kondisi hujan, terutama di FP1 ketika ada sedikit air di trek, saya merasa benar-benar baik,”kata Vinales. Berada diposisi kedua dalam perebutan juara Dunia MotoGP dan hanya tertinggal dua poin di belakang rekan setimnya Valentino Rossi setelah empat race yang telah digelar.

“Kami mengorbankan beberapa lap pada ban kering untuk membuat beberapa lap lebih pada ban hujan dan aku merasa benar-benar kuat pada pagi hari. Pada sore hari, ada banyak air di trek dan itu sedikit lebih licin, tapi tetap saya merasa motor masih cukup baik. Saya pikir dengan beberapa lap lagi saya bisa mendekati barisan depan,”tambahnya.

“Kami meningkatkan motor, terutama pada sisi elektronik, tapi kamu masih perlu sedikit meningkatkan grip pada motor.”

Vinales puas dengan set-up motor Movistar Yamaha-nya dan senada dengan yang diungkapkannya ketika pembukaan MotoGP 2017 dengan motor YZR-M1 nya.

“Kami masih seperti balapan pertama dan kedua, dengan set-up yang sama, dan saya merasa benar-benar kuat. Saya memiliki banyak grip di bagian depan itu yang penting, dan kami ingin menjaga itu. Kami mencoba dalam tes di Le Mans dan motor bekerja sangat baik dengan set-up dasar, jadi saya pikir kami akan mencoba dengan set-up itu,”katanya.

Pembalap Spanyol ini terkesan dengan pembaruan aspal yang telah dilakukan di Le Mans, dia merasa grip motor meningkat secara signifikan.

“Ketika saya mencoba dalam kondisi hujan, ada banyak grip, jadi saya pikir aspal baru membawa banyak grip karena tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya, itu sangat sulit untuk membalap di Le Mans dalam kondisi hujan. Rasanya seperti perjudian untuk tidak jatuh.

“Jadi saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan yang baik tetapi satu-satunya masalah adalah saat lintasan kering; dibutuhkan banyak waktu dan ada banyak set-up yang harus dicoba, tapi tetap saya pikir mereka melakukan pekerjaan yang benar-benar baik dan saya senang dengan itu. Dan juga ban Michelin bekerja benar-benar baik hari ini, dari lap pertama sampai lap terakhir cengkraman ban masih baik. Ini benar-benar bagus untuk membalab sekarang di Le Mans.”

Comments
Misano - Italia -2 Days 4 Hours 58 Minutes 58 Seconds
Race Start!