NontonMotoGP.com
Berita Terkini MotoGP 2019 dan Video Full Race MotoGP 2019

Rossi Diminta Membantu Vinales

44

Valentino Rossi mengatakan ia belum diminta Yamaha untuk membantu rekan setimnya Maverick Vinales dalam perburuan gelar MotoGP.

Juara bertahan Marc Marquez dari Honda saat ini memegang keunggulan 16 poin atas pembalap Ducati Andrea Dovizioso, dan dengan Vinales 28 poin dengan empat balapan tersisa.

Ketika ditanya apakah ia telah diminta untuk memberikan Vinales ruang ekstra di pertarungan perebutan gelar, Rossi mengatakan: “Saat ini, tidak ada. Biasanya Yamaha tidak melakukan itu, tapi itu sangat tergantung dari kejuaraan.

“Jika akan sangat, sangat dekat, itu mungkin.”

Rossi mengaku ini adalah situasi yang menarik bahwa tiga pabrikan teratas semua memiliki rekan satu tim yang sangat kuat – Rossi di Yamaha, Dani Pedrosa di Honda dan Jorge Lorenzo di Ducati.

“Ini adalah situasi yang menarik karena semua tiga pabrik yang memiliki pembalap kedua yang cepat dan mungkin dapat membantu pembalap pertama untuk kejuaraan,” kata Rossi. “Jadi kita akan lihat!”

Mengomentari tibia kanan dan fibula yang patah, Rossi mengatakan sekarang jauh lebih baik.

“Kakiku yang pasti jauh lebih baik. Aku sudah istirahat minggu ini, dan itu sangat penting karena setelah Aragon aku sedikit menderita,”katanya. “Leg saat ini adalah jauh lebih baik, masih ada rasa sakit tapi bagi ku, aku masih bisa mengendarai motor. Karena toh kakiku saat ini lebih baik dari pada di Aragon. Kondisiku belum 100%, dan tentang pelatihan yang harus sedikit dimodifikasi. Tapi aku merasa baik – baik saja. Tidak begitu buruk.”

Melihat ke depan untuk MotoGP Jepang akhir pekan ini dan perkiraan hujan, Rossi mengatakan ia berharap untuk cuaca yang baik.

“Jika trek basah itu akan menjadi lebih sulit karena di trek ini aku pikir kita bisa bersaing jika trek kering. Tahun lalu aku sangat kompetitif dalam trek basah, tahun ini kurang begitu bagus, jadi aku berharap trek kering,”katanya.

“Masalah di trek basah sama seperti trek kering. Setelah beberapa lap ban belakang mulai kehilangan banyak grip. full race berjalan basah tidak begitu buruk, tetapi jika tidak maka akan menyulitkan. Jadi kita perlu memahaminya karena tahun lalu kami sangat kuat.”

 

dikutip dari: fox sport asia.

Comments
Misano - Italia -2 Days 4 Hours 52 Minutes 42 Seconds
Race Start!