NontonMotoGP.com
Berita Terkini MotoGP 2019 dan Video Full Race MotoGP 2019

Dorna Sports Mempertimbangkan Menggelar MotoGP di Sirkut Jalanan

130

Pemilik MotoGP Dorna Sports sedang mempertimbangkan gagasan untuk menggelar ajang MotoGP di jalanan kota di masa depan, rencana tersebut sudah mulai terbentuk.

CEO Dorna MotoGP Carmelo Ezpeleta mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Ekspansi publikasi Spanyol bahwa proyek grand prix perkotaan yang diusulkan, akan diadakan di “kota yang hangat” yang belum disebutkan namanya, CEO Dorna tersebut menguraikan idenya dimana jalan utama dan paddock akan berada.

“Mungkin saja ada sirkuit urban di MotoGP,” kata Ezpeleta. “Secara teori, jalan utama dan paddock akan ditutupi, terintegrasi di sebuah pusat pameran. “Untuk akhir pekan grand prix ini akan digunakan untuk balapan, dan banyak lainnya sepanjang sisa tahun ini.”

Saat ini, satu-satunya event balap motor internasional yang akan dipentaskan di jalan-jalan kota tertutup adalah Grand Prix Macau, meski tidak ada grand prix yang ikut kontes lagi.

Musim MotoGP 2018 ditetapkan menjadi yang terpanjang dalam sejarah sejak 70 tahun, dengan penambahan balapan di Thailand –  di Sirkuit Internasional Chang di Buriram – total jumlah balapan hingga 19 seri.

Grand Prix Finlandia telah dibahas untuk tahun 2019, meskipun masalah keuangan akhir-akhir ini menghambat dengan KymiRing, sirkuit lainnya bisa menggantikannya.

Dalam wawancara yang sama, Ezpeleta mengungkapkan bahwa setidaknya delapan negara telah menghubunginya mengenai kemungkinan mengadakan race dinegara mereka, meskipun dia tetap bersikeras bahwa kalender motogp tersebut tidak akan melebihi dari 20 seri.

“Saat ini ada sekitar delapan negara yang berkeinginan untuk mengadakan gelaran motogp, tapi kita tidak bisa melakukan 26 balapan dalam setahun” jelasnya.

Comments
Misano - Italia -2 Days 5 Hours 13 Minutes 31 Seconds
Race Start!