Home News MotoGP Akankah Ada Tim Satelit Suzuki, Aprilia, KTM di MotoGP 2018?

Akankah Ada Tim Satelit Suzuki, Aprilia, KTM di MotoGP 2018?

by VR46 Fans
Pembalap MotoGP 2017

Hanya setengah dari produsen MotoGP saat ini yang memiliki tim satelit.

Sejak 2016 dan kepergian IodaRacing (Aprilia), satu-satunya mesin tim satelit di grid MotoGP telah disediakan oleh Ducati, Honda dan Yamaha. Di bawah kontrak MotoGP terbaru, semua pabrikan ‘berkewajiban’ untuk memasok mesin pelanggan, dan setiap pabrik pada akhirnya akan memiliki satu tim pabrikan dan satu tim satelit. Tapi saat ini Ducati memiliki delapanmotor di grid, Honda lima dan Yamaha empat, maka ada dua tim pabrikan masing-masing oleh Suzuki, Aprilia dan KTM. Beberapa merasa ketiga pabrikan tersebut berada pada posisi yang kurang menguntungkan dengan tidak mendapatkan data tambahan dari tim satelit, namun harus diimbangi dengan investasi dan sumber daya tambahan yang diperlukan untuk mendukung proyek semacam itu. berikut ini wakil ketiga pabrikan tersebut berbicara tentang prospek tim satelit pada 2019:

Suzuki

Manajer tim Davide Brivio: “Sejujurnya tahun ini menunjukkan bahwa kami kehilangan tim satelit. Kami berpikir bahwa jika kita memiliki dua pengendara lagi di jalur, kami bisa mendapatkan lebih banyak informasi dan itu mungkin juga berguna untuk pembangunan motor. Kami ingin melakukannya. Sebagai tim, kami ingin tim lain membantu kami, mendukung kami.

“Ini adalah sebuah diskusi yang sedang berlangsung di dalam tim pabrikan. Saya harap kita bisa melakukannya pada 2019, tapi sekarang terlalu dini untuk itu. “Bagi Suzuki, ini sedikit sulit karena kami tidak pernah memiliki pengalaman untuk memiliki tim satelit atau menyediakan motor satelit. Mungkin di tahun 70-an, saya tidak tahu. “Tapi menyediakan motor ke tim lain, bahkan KTM, mungkin mereka memiliki pengalaman lebih dari kami hal ini. Kami tidak tahu bagaimana mengatur suku cadang dan bagaimana mengikuti tim. “Jadi, ini diskusi yang sedang berlangsung, tapi pasti kami berharap bisa melakukannya suatu hari nanti.”

Aprilia

Romano Albesiano, Manajer Racing: “Untuk Aprilia tentu saja kami terbuka untuk memasok tim satelit ke depannya. Ini bukan prioritas, prioritasnya sekarang adalah pengembangan teknis. Tetapi jika ada kesempatan untuk melakukannya kenapa tidak.

“Ada hal positif dan negatif untuk pabrikan kecil seperti kami tentunya, Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengumpulkan hasil dengan lebih banyak pengendara, seperti yang dikatakan Davide, tapi juga semakin rumit, pengorganisasian suku cadang.”Jadi, kita lihat saja, prioritasnya adalah pengembangan teknis sekarang.”

KTM

Pit Beirer, Direktur Motorsport: “Kami belum mengambil keputusan yang jelas saat ini, juga sesuai dengan permintaan dari tim Independent. Pertama, kami perlu menggarap performa motor kami, lalu kami harus lihat apakah seseorang benar-benar akan mengajukan permintaan kepada kami untuk sepeda satelit.

“Jadi, masih belum ada keputusan dalam rencana kami akan memiliki tim satelit di masa depan, tapi kami tidak dalam posisi untuk memutuskan apakah kami menginginkannya atau tidak Ini benar juga tentang tim Independen meminta itu. “Tapi kami masih menunggu sedikit lagi dan mengerjakan proyek nomor satu terlebih dahulu.”

Related Articles

Leave a Comment

7 + four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.