NontonMotoGP.com
Berita Terkini MotoGP 2019 dan Video Full Race MotoGP 2019

Petrucci siap meninggalkan Pramac setelah MotoGP 2018

120

Danilo Petrucci telah mengumumkan bahwa ia akan berpisah dengan tim Ducati satelit Pramac pada akhir musim MotoGP 2018.

Meski memiliki hubungan dengan Aprilia, yang mencari pengganti Sam Lowes, Petrucci menandatangani perpanjangan satu tahun dengan Pramac musim lalu.

Itu muncul awal bulan ini bahwa Pramac sedang dalam negosiasi lanjutan dengan pembalap Moto2 dan anak didik Valentino Rossi Francesco Bagnaia tentang sebuah kursi MotoGP 2019, dalam sebuah langkah yang akan membuat Petrucci keluar.

Sekarang Petrucci telah mengklarifikasi dalam sebuah wawancara dengan koran Italia Gazzetta dello Sport bahwa dia dan Pramac akan berpisah setelah 2018 saat ia mencari tempat pabrikan dengan Ducati atau Aprilia.

“[Pemilik Pramac] Paolo Campinoti dan saya sama-sama sadar: dia menarikku keluar dari neraka, tapi kami tahu ini akan menjadi tahun terakhir kami bersama,” kata Petrucci.

“Saya memiliki kontrak dengan Ducati, saya memiliki opsi yang akan berakhir pada bulan Juni untuk melangkah ke tim pabrik – jika saya saya adalah agen bebas.”

Petrucci pertama kali bergabung dengan Pramac pada tahun 2015 dan telah mengambil lima podium dengan tim, empat di antaranya musim lalu.

Dia mengatakan “mimpi” bagi Ducati untuk mengambil pilihannya promosikan dia ke tim pabrik, namun menambahkan “Saya percaya semuanya akan diputuskan dalam beberapa balapan pertama dan saya rasa ini tidak adil”.

Petrucci mengaku bisa saja membuat pabriknya pindah dengan menerima tawaran Aprilia musim lalu.

“Pada tahun 2017 ada godaan kuat untuk pergi ke Aprilia, menunggangi tim Italia lain sangat menarik,” katanya.

“Tapi saya tidak ingin ‘bercerai saat tinggal bersama’.”

Dia menekankan bahwa langkah selanjutnya harus ke tim kerja, mengatakan “setelah tujuh tahun di MotoGP, mimpinya adalah ini”.

Comments
Misano - Italia -2 Days 4 Hours 52 Minutes 0 Seconds
Race Start!