NontonMotoGP.com
Berita Terkini MotoGP 2019 dan Video Full Race MotoGP 2019

Rossi membuka perpanjangan dengan Yamaha MotoGP satu tahun lagi

127

Valentino Rossi “optimis” tentang menandatangani kesepakatan kontrak baru dengan Yamaha, namun dia mengakui bahwa itu hanya kesepakatan satu tahun.

Kontrak Valentino Rossi akan berakhir pada akhir musim 2018, seperti yang terjadi pada sebagian besar pembalap MotoGP lainnya – meskipun rekan setimnya Maverick Vinales telah berkomitmen untuk perpanjangan sampai 2020. Valentino Rossi telah mengklaim sebelumnya bahwa dia ingin menunggu sampai beberapa balapan awal musim ini sebelum membuat keputusan mengenai masa depannya, namun dia mengatakan bahwa dia “positif” untuk menandatangani kontrak baru – bisa untuk satu atau dua tahun.

“Biasanya kita berbicara selalu sekitar dua tahun kontrak, tapi bisa juga satu. Yamaha terbuka,” kata Rossi. “Kita akan berpikir dan kita akan berbicara bersama untuk mencoba mengerti, tapi bisa satu atau dua. “Saya ingin menunggu untuk kembali menandatangani kontrak tersebut, terutama untuk tes dan mungkin tiga balapan pertama musim ini. “Kami sudah cukup siap dan saya pikir kami tidak perlu banyak membahas kontrak, jadi kami tetap positif dan optimis. “Kami tidak terburu-buru dan saya berpikir bahwa kami akan mengatakan sesuatu setelah tes.”

Rossi mengatakan hal utama yang harus diputuskannya adalah apakah Ia masih memiliki motivasi untuk terus berkompetisi. “Intinya adalah saya harus memutuskan apakah saya masih di sana, saya punya cukup motivasi untuk memberi 100 persen, untuk tetap konsentrasi dan berlatih setiap hari. “Atau, saya lebih memilih tinggal di rumah di sofa untuk melihat balapan di televisi, atau bekerja dengan para pembalap muda. Inilah keputusan yang harus saya buat jika ingin terus atau tidak.”

Menyusul uji pasca Valencia di penghujung tahun lalu, Yamaha juga menggelar tes pribadi di Sepang, yang biasa membandingkan chassis 2016 dan 2017 dan menemukan solusi untuk masalah pemakaian ban yang terjadi pada motor. Rossi menambahkan: “Itu adalah tes penting, Valencia dan terutama Sepang karena kita bisa berkonsentrasi dan membandingkan motor ’17 dan ’16, tapi juga dua chassis lain yang kita gunakan sepanjang musim. “Saya senang karena saya dan juga Maverick memiliki ide yang sama dan saya pikir kami memiliki informasi bagus untuk Yamaha dalam membuat perkembangan. Sekarang kami harus melihat apakah kami dapat memiliki perasaan yang lebih baik. “Tes pertama Saya pikir itu penting, karena Dengan motor lama di tes pertama saya merasa tidak nyaman jadi saya sangat penasaran untuk memahami perasaan saya di Sepang. “

Comments
Misano - Italia -2 Days 4 Hours 49 Minutes 47 Seconds
Race Start!