Home News MotoGP Tech3 Yamaha siap memilih Syahrin sebagai pengganti Folger pada MotoGP 2018

Tech3 Yamaha siap memilih Syahrin sebagai pengganti Folger pada MotoGP 2018

by VR46 Fans

Hafizh Syahrin tampaknya akan segera melakukan konfirmasi sebagai pengganti Jonas Folger di Tech3 Yamaha untuk musim MotoGP 2018, setelah pembalap Malaysia tersebut secara resmi diganti di Moto2.

Tech3 yamaha telah melakukan pencarian pembalap baru sebagai pengganti Folger karena masalah kesehatan berarti dia tidak dapat mempertahankan tempatnya bersama Johann Zarco. Mengikuti Moto2 reguler sejak 2014 dan tiga kali finis terdepan, Syahrin telah menandatangani kontrak dengan tim pendatang SIC Racing Moto2 untuk musim mendatang.

Minggu ini ada kabar bahwa Syahrin difavoritkan sebagai pembalap Tech3 yamaha, dan pada hari Sabtu SIC mengumumkan bahwa mereka malah merekrut pembalap Malaysia Zulfahmi Khairuddin lainnya dalam “pemberitahuan singkat”. Khairuddin naik ke Moto2 dengan enam kali berlaga di 125cc dan Moto3 di bawah, setelah berada diposisi ketujuh di tahun 2012. Dia telah menghabiskan dua musim terakhir di Kejuaraan Dunia Supersport.

Kepala tim Tech3 yamaha Herve Poncharal sebelumnya menyatakan bahwa dia tidak tertarik untuk mempertimbangkan pembalap berdasarkan kontrak untuk kursi tersebut, dan mengakui pada tes Sepang minggu ini bahwa dia “berjuang untuk menemukan pembalap yang menarik” dalam hal pengganti yang potensial untuk Folger.

Tim Tech3 yamaha bekerja sama dengan Yonny Hernandez menggantikan Folger selama tes pra-musim pertama, namun kepindahan Yonny Hernandez akan sulit karena kesepakatannya dengan Pedercini Kawasaki yang ada di World Superbikes.

 

Related Articles

Leave a Comment

20 + 20 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.