NontonMotoGP.com
Berita Terkini MotoGP 2019 dan Video Full Race MotoGP 2019

Aero-fairings vs wings, apa bedanya?

128

Direktur Teknis MotoGP ™ Danny Aldridge berbicara tentang aero-fairings, keamanan dan mengapa mereka tidak sama dengan wings.

Setelah beberapa uji menarik aero fairing di Tes Sepang, Direktur Teknis MotoGP ™ Danny Aldridge telah menjelaskan bagaimana aero fairing saat ini masih mengikuti aturan, meskipun ada yang memiliki kesamaan dengan ‘wings’ yang pada awalnya dipelopori oleh Ducati. Yang menjadi kuncinya menurut Aldridge adalah keamanan.

“Hal yang paling penting bagi kami jelas aman,” kata Aldridge, “jadi sesuai dengan kriteria bahwa ujungnya membulat, mereka sesuai dengan peraturan fairing 600mm, dan kami juga memiliki peraturan ketat mengenai ukurannya. tidak bisa berbentuk sayap, banyak perdebatan mengenai hal ini pada saat ini tapi yang terpenting adalah kami mengklasifikasikannya. Anda akan melihat bahwa mereka memiliki area teratas, area samping dan area di bawahnya juga, jadi secara teknis tertutup – dan jauh lebih aman daripada kendaraan Ducati beberapa tahun yang lalu. ”

Lantas bagaimana dengan versi Honda dan Yamaha di Sepang?

“Anda pasti pernah melihat Honda dengan fairing baru dan Yamaha juga, Yamaha sebenarnya memiliki dua versi: yang mereka gunakan di Valencia, yang tidak sesuai, dan kemudian kami melihat mereka keluar dengan fairing baru yang dirancang ulang – yang memang sesuai, “jelasnya. “Yang saya cari adalah keamanan dan itu tidak diklasifikasikan menurut kami sebagai sayap. Bagi saya sayap adalah satu kesatuan dan langsung keluar. Dan Honda memang sesuai juga dengan peraturan saat ini, tapi kita harus ingat bahwa ini adalah uji coba, jadi ini tidak berarti versi terakhir yang akan mereka gunakan di Qatar. Mereka bereksperimen dan mungkin melakukan beberapa perubahan, kemudian mengajukan permohonan kembali kepada saya untuk melihat apakah sesuai dengan peraturan. ”

“Ini dimulai setelah Valencia, di mana mereka memulai evolusi fairing mereka. Mereka mendekati saya, kami berbicara, kami membahas desain yang akan mereka gunakan. Hanya di Qatar, pada balapan pertama, di mana fairing yang bisa mereka gunakan akan menjadi resmi, mereka akan ingin mendapatkan persetujuan sebelum ini karena mereka tidak ingin muncul di sana dengan fairing yang ilegal, jadi mereka akan berbicara kepada saya sekarang dan saya akan menyetujuinya selama tidak ada perubahan di Qatar. ”

Direktur Teknik menekankan sekali lagi bahwa ini adalah masalah keamanan yang sangat penting. “Dengan fairing, ini jelas bagian yang sangat penting dari motor dan itu penting bagi kami berdua untuk mengerti apa batassannya dan apa yang diijinkan. Seiring saya terus mengatakan, hal penting dari sudut pandang kami adalah keselamatan pengendara, tapi kami juga perlu membiarkan produsen berkembang, merancang moyor dengan cepat dan seaman mungkin.” Mari kita lihat apa yang akan dibawa produsen ke Buriram saat Tes Resmi berikutnya dimulai pada tanggal 16 Februari.

Comments
Misano - Italia -2 Days 4 Hours 52 Minutes 37 Seconds
Race Start!