NontonMotoGP.com
Berita Terkini MotoGP 2019 dan Video Full Race MotoGP 2019

MotoGP menuju ke tempat yang tidak dikenal, Uji coba MotoGP Buriram

145

Buriram menunggu sebagai tempat uji coba MotoGP 2018 Thailand dan Merupan tempat baru di kalender MotoGP 2018.

Sirkuit Buriram Thailand akan menjadi tuan rumah bagi MotoGP 2018 untuk pertama kalinya, akhir pekan ini para pembalap akan menjalani tes tiga hari. Persiapan untuk race pertama kali di bulan Oktober. WorldSBK telah memulai sejak 2015 namun MotoGP baru tahun ini. Treknya berjarak lima jam dari Bangkok, di timur laut negara itu. Jalur 4.6km, yang dibangun pada tahun 2014, sejauh ini hanya digunakan WorldSBK.

Ducati sudah memulai MotoGP 2018 dengan kemajuan yang luar biasa selama musim dingin. Baik Lorenzo dan  rekan setimnya Andrea Dovizioso mengemukakan hal-hal baik tentang GP18 dan Manajer Tim Davide Tardozzi mengisyaratkan tak hanya Sepang masih banyak lagi yang bisa dilihat di Buriram. Pabrik Borgo Panigale adalah pelopor sayap dan kemudian aero-fairings dalam sejarah baru, mungkinkah ada inovasi lain yang siap dikeluarkan setelah jeda uji coba di Sepang?

Bagi Honda, mereka memiliki aero fairing sendiri untuk didikembangkan lebih lanjut, namun menghabiskan tes pertama yang sebagian besar difokuskan di tempat lain dan di mesinnya, dengan Juara bertahan Marc Marquez (Tim Repsol Honda) dan rekan setimnya Dani Pedrosa bergabung dengan pembalap tes HRC Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) pada pengujian yang lalu. Ada banyak laporan positif di Sepang, Pedrosa dan Crutchlow selalu berada di posisi pembalap terdepan. Marquez mengakhiri tes Sepang sedikit lebih lambat.

sementara itu Yamaha akan berharap untuk menggunakan panas Buriram dan tingkat grip yang mungkin lebih rendah untuk keuntungan mereka. Setelah dua hari pertama pengujian sangat positif di Sepang, Hari 3 sedikit lebih sulit bagi marque Iwata. Serta menyempurnakan motor baru mereka dan berusaha untuk mengatasi segala permasalahan, Yamaha juga memiliki aero fairing di Sepang dan ada laporan positif, akankah kita melihat hal yang sama lagi?

Tim Suzuki Ecstar juga kontributor untuk memperlihatkan aeronya tapi banyak berita utama dicuri oleh Alex Rins, yang memulai musim keduanya sepenuhnya fit dan telah menunjukkan beberapa kecepatan yang mengesankan. Pabrik Hamamatsu seperti telah memperbaiki kesalahan pramusim tahun lalu dan siap untuk kembali dalam perburuan.

Red Bull KTM Factory Racing lain dengan inovasi baru pada tes pertama dan menunjukkan langkah maju yang luar biasa. Meskipun Pol Espargaro duduk pada hari ketiga setelah mengalami kecelakaan berat, Juara Moto2 2013 lebih cepat dari yang kedua pada tahun 2017, dan rekan setimnya Bradley Smith delapan persepuluh lebih jauh ke depan. Di Buriram, tidak ada tanda untuk mengukur kemajuan mereka yang mengesankan.

Di jajaran Tim Independen, pembalap Monster Yamaha Johann Zarco tetap berfokus untuk memperbaiki apa yang akan dia jalankan musim ini, dan akan ada wajah baru di sisi lain garasi Tech 3. Hafizh Syahrin akan mengikuti tes di Buriram, dengan maksud untuk mengambil kursi yang ditinggalkan oleh Jonas Folger. Pembalap Malaysia, yang meraih sejumlah podium di Moto2, sekarang menjadi yang pertama dari negaranya untuk mengikuti MotoGP. Dia akan merasakan tekanan, tapi untuk ‘Pescao’, hal terpenting yang harus ditunjukkan akan menjadi kemajuan yang konsisten.

Ada empat pemula lainnya yang telah menguji tunggangan baru mereka, juara Moto2 Franco Morbidelli dan rekan setimnya Tom Lüthi di EG 0,0 Marc VDS, Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemistu) dan Xavier Simeon (Reale Avinta Racing). Nakagami berada di atas angin di Sepang dan pembalap Jepang sejauh ini menjadi patokan namun rekan debutnya akan mendorong keras untuk menyaingi.

Kemajuan juga kata kunci untuk pengendara yang telah mengubah tim untuk 2018 juga. Jack Miller (Alma Pramac Racing) telah menjadi orang yang siap dengan Ducati dan tampaknya sudah siap dengan rekan setimnya Danilo Petrucci. Tito Rabat (Reale Avintia Racing) adalah orang yang nampak senang di rumah barunya. Aleix Espargaro (Tim Racing Aprilia Gresini), sementara itu, tetap membuat kemajuan di Aprilia.

Comments
Misano - Italia -2 Days 4 Hours 55 Minutes 5 Seconds
Race Start!