Home News MotoGP MotoGP 2018 menegaskan pemangkasan durasi lomba

MotoGP 2018 menegaskan pemangkasan durasi lomba

by VR46 Fans

MotoGP secara resmi telah mengumumkan tujuh balapan pada kalender MotoGP 2018 akan dipersingkat.

MotoGP secara resmi telah mengumumkan tujuh balapan di kejuaraan dunia 2018 akan dipersingkat sebagai bagian dari “transisi dua tahun” untuk membantu penyiar televisi dan struktur program hari perlombaan. MotoGP bertujuan untuk mengurangi jumlah lap dalam durasi balapan dan peraturan pembatasan bahan bakar dan mesin, badan pengelola FIM dan penyelenggara Dorna tidak dapat memperpanjang jumlah balapan. Alhasil tujuh balapan telah dipersingkat untuk tahun 2018.

Ini termasuk GP Amerika, GP Prancis, GP Catalan, GP Ceko dan San Marino GP yang dipotong lebih pendek satu putaran, sementara GP Spanyol di Jerez diatur untuk dipersingkat dua lap dan GP Valencia tiga lap. Di Moto2, GP Amerika, Prancis, Catalunya, Jerman, Ceko, San Marino, Jepang dan Malaysia semuanya dipersingkat satu putaran dengan balapan Spanyol dan Valencia yang dipangkas dua lap pada 2018.

Di Moto3, GP Amerika, Spanyol, Catalunya, Ceko, Aragon, Malaysia dan Valencia menjadi satu putaran lebih pendek dan GP Prancis dipersingkat dua lap. Pada 2019, pemangkasan durasi lomba tambahan akan dilakukan di Moto2 dan Moto3 namun tidak ada perubahan lebih lanjut yang akan dilakukan pada MotoGP.

Satu kesepakatan terakhir telah dibuat untuk peraturan MotoGP 2018 mengenai prosedur bendera merah. Jika bendera merah ditunjukkan setelah 75% atau lebih dari jumlah lap hasilnya akan diumumkan, memperpanjang peraturan sebelumnya yang berada pada jarak dua pertiga. Perubahan itu tidak berlaku untuk Moto2 dan Moto3 dimana peraturan jarak tempuh dua pertiga tetap tidak disepakati.

Kejuaraan dunia MotoGP 2018 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail di Qatar pada 16-18 Maret. Untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGP kalender balapan bertambah menjadi 19 ronde dengan debut  Thailand pada awal Oktober.

Related Articles

Leave a Comment

one × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.