Ducati memperingatkan Jorge Lorenzo tentang pemotongan gaji pada kesepakatan MotoGP 2019

0 161

Jorge Lorenzo kemungkinan harus menerima potongan gaji jika dia ingin tetap bersama Ducati pada 2019, kata direktur olahraga Paolo Ciabatti.

Meskipun Ducati telah memperjelas niatnya untuk mempertahankan kedua pembalapnya setelah kontrak mereka berakhir tahun ini, situasi mereka telah berubah jauh sejak kesepakatan tersebut dilakukan. Gaji dasar Dovizioso sebesar 2 juta euro setahun disepakati sebelum dia memenangkan perlombaan untuk Ducati, namun tahun lalu dia meraih tujuh kemenangan dan menantang Marc Marquez untuk mendapatkan gelar juara.

Lorenzo dibajak dari Yamaha dengan kesepakatan senilai setidaknya 12 juta euro setahun tapi butuh waktu lebih lama dari yang diperkirakan untuk Lorenzo menyesuaikan diri dengan Ducati dan tidak mampu meraih juara di musim pertamanya bersama Ducati.

“Ducati tetap ingin bekerja sama dengan kedua pembalap, tapi batas ekonomis kami jelas,” kata Ciabatti kepada Autosport. “Kami akan berbicara dengan sponsor kami karena Telecom Italia memutuskan untuk meninggalkan kami dan ketika kami mendapatkan ide tentang berapa banyak uang yang dapat kami berikan, maka akan lebih mudah untuk berbicara dengan manajer para pembalap. “Yang jelas adalah situasinya sangat berbeda dibanding tahun 2016. Saat kami mengontrak Jorge, dia mendapat tawaran yang sangat bagus dari Yamaha selama dua tahun lagi dan merupakan juara dunia saat itu.

“CEO Ducati Claudio Domenicali mengatakan dalam peluncuran tim: Ducati berusaha menarik perhatian Lorenzo. “Kurasa kita tidak bisa memberi Jorge uang sebanyak itu saat tiba di tim.” Keinginan Ducati untuk “memberi hadiah” kepada Dovizioso berupa kenaikan gaji juga bisa berdampak pada penawaran kontrak baru Lorenzo.

“Ketika kami memperbarui Andrea, di pertengahan tahun 2016, dia tidak pernah menang dengan Ducati. Kami akan memberi penghargaan atas apa yang dia lakukan di tahun 2017,” Ciabatti menambahkan. “Pembalap seperti dia, dengan kontrak yang akan berakhir pada akhir tahun ini, berada dalam posisi negosiasi yang lebih kuat dari sebelumnya.”

Comments
Loading...