Home News MotoGP Cuaca dan ban tidak bisa diprediksi di MotoGP 2018 Argentina

Cuaca dan ban tidak bisa diprediksi di MotoGP 2018 Argentina

by VR46 Fans
wawancara motogp 2018 argentina

Konferensi pers hari Kamis MotoGP 2018 Argentina.

Menjelang aksi lintasan untuk Gran Premio Motul de la Republica Argentina, sudah waktunya untuk berbicara  dengan pemimpin Championship Andrea Dovizioso (Tim Ducati) dan pembalap lain yang bergabung dalam Konferensi Pers pra-acara adalah Marc Marquez (Tim Repsol Honda), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), Danilo Petrucci (Alma Pramac Racing) dan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol).

Andrea Dovizioso (Tim Ducati)

‘DesmoDovi’ memulai pembicaraan tentang Qatar. “Setelah Kejuaraan yang bagus seperti tahun lalu, untuk memastikan kecepatan kami di babak pertama sangat penting, terutama cara kami melakukannya,” Dovi tersenyum. “Dan sebelumnya, kami telah berjuang untuk kemenangan di Qatar tetapi dengan cara yang berbeda. Saya memiliki awal yang buruk dan saya harus pulih dan kemudian pertempuran dengan Marc; penting untuk meraih kemenangan seperti itu. Lalu minggu lalu sangat baik dan saya bisa melatih dan bersantai, dan fokus untuk sisa Kejuaraan. Sekarang kami memiliki beberapa balapan di mana kami berjuang tahun lalu, sehingga akan menjadi penting untuk melihat level kami dan pesaing kami. ”

Memang ada beberapa nasib buruk dan masalah bagi Dovizioso di Termas de Rio Hondo, tetapi dia juga berada di podium. Melihat ke musim ini, Dovizioso optimis.

“Hubungan saya dengan race ini aneh,” tegas pemimpin Kejuaraan. “Tahun pertama benar-benar buruk, lalu sangat bagus, itu sulit, tapi saya pikir motor kami lebih baik dari tahun lalu dan saya pikir kami bisa bersaing. Tapi cuaca adalah hal yang menghawatirkan, termasuk ban dan aspal, ada banyak hal baru. ”

Ada beberapapilihan ban tambahan untuk dipilih dan bagian dari trek muncul kembali. Dan ramalan cuaca yang terlihat berubah dari matahari pada hari Kamis menjadi lebih mudah berubah selama akhir pekan. Itu adalah hal yang dihawatirkan para pengendara, termasuk Marc Marquez.

Marc Marquez (Tim Repsol Honda)

Tapi pertama-tama, bagaimana dengan Qatar dan duel menakjubkan itu? “Anda selalu dapat meningkatkan, tetapi saya bangga dengan akhir pekan GP Qatar karena kami melakukan hal yang baik, ”kata nomor 93.“ Posisi kedua di sana, saya sangat senang. Kemudian kami pergi untuk uji coba di Jerez, yang sangat penting dan positif. Kami tiba di Argentina dengan cara yang berbeda tahun ini karena tahun lalu kami tiba dengan beberapa keraguan. Kami akan melihat tingkat pesaing kami dan cuacanya tidak stabil, tetapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Ini adalah sirkuit di mana biasanya saya kompetitif dan itu sesuai dengan gaya berkendara saya. Tahun lalu saya melakukan kesalahan dan menyerang terlalu dini. Itu adalah kesalahanku, tetapi kami akan mencoba dan menukar hasil itu tahun ini! Target utama adalah berada di podium tetapi kita akan melihat di mana kita bisa tiba. ”

Tahun lalu, seorang pria yang peruntungannya sangat kontras dengan Marquez adalah Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), yang mengambil posisi kedua di belakang kemenangan untuk rekan setimnya Maverick Vinales. Dan Rossi juga merupakan pemenang sebelumnya di lintasan ini pada tahun 2015.

Namun sejauh ini, 2018 tampak lebih sulit setelah beberapa tes ketat selama pramusim. Kemudian di Qatar, balapan pertama musim ini melihat Rossi naik podium yang menakjubkan di Posisi ke-3.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP)

“Di Qatar kami melakukan pekerjaan dengan baik, dan dalam uji coba kami meningkat dari hari ke hari,” kata Rossi. “Saya berharap saya bisa memiliki balapan yang bagus. Memulai dengan podium dan balapan yang bagus, ini adalah awal yang baik. Tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dari satu track ke track lainnya. Di atas kertas di sini kita kompetitif karena saya selalu kuat dan motor bekerja dengan baik tetapi sekarang kita harus memeriksa kondisi, dan aspal baru. Tetapi secara umum saya suka track ini. Tahun lalu race ini yang terbaik untuk tim kami karena kami mengambil 1-2 tetapi tahun ini berbeda. Ducati dan Honda lebih kuat dan akan lebih sulit, dan yang paling penting adalah bagaimana ban bekerja di aspal ini. Perpaduan antara ban, aspal, dan motor membuat perbedaan. ”

Pria lain dengan rekor bagus di Termas de Rio Hondo adalah Cal Crutchlow, yang mengambil podium satu-satunya di tempat tersebut tahun lalu. Setelah awal yang kuat mengambil posisi keempat di Qatar, Crutchlow bersemangat tinggi, dan berpikir itu bisa menjadi pertarungan besar untuk podium.

Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol)

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik sebagai tim dan pabrikan di Qatar, kami jauh lebih kompetitif tahun ini,” mulai Crutchlow. “Sayang sekali kami tidak dapat bertarung untuk naik podium di akhir pertandingan, tetapi Argentina baik bagi saya. Saya telah menjalankan hasil yang bagus, bukan karena alasan tertentu, sepertinya berjalan dengan baik di sini. Ada atmosfer yang luar biasa, tetapi juga banyak orang yang bisa bersaing. Saya bisa mengaatakan mungkin ada 10 pengendara yang bisa naik podium akhir pekan ini. ”

Untuk Danilo Petrucci, golnya di Argentina belum jelas – tetapi di Qatar itu pasti podium, meski tidak ingin mengatakan itu pada saat itu. “Pasca kualifikasi di Qatar, saya katakan target saya adalah menjadi teratas kelima karena saya tidak bisa mengatakan saya ingin menyelesaikan di podium, meskipun itu adalah tujuan saya! Tapi saya membuat kesalahan, dengan tujuh lap tersisa, saya mendorong sekeras mungkin tetapi saya tidak bisa mencapai Cal. Tapi itu awal yang baik untuk musim ini dan saya selalu berada di posisi teratas. Kita harus melihat apakah kita dapat melanjutkan dengan cara ini. Tak akan rugi bila dicoba. ”

“Saya terlalu agresif sebelumnya, dan tahun ini pasti kuncinya adalah untuk mengelola ban. Ini adalah trek yang saya suka tapi kita harus melihatnya. Dengan aspal baru, cuacanya tidak cerah, Saya tidak bisa mengatakan apa yang bisa kami lakukan di sini. ”

Zarco adalah salah satu pembalap yang belum yakin bagaimana mengatur set-up yang cocok untuk Argentina. Tapi dia menjelaskan gaya balapnya yang memimpin dari depan, sesuatu yang dilakukannya untuk sebagian besar balapan di Qatar.

Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3)

“Saya senang memimpin di Qatar untuk sangat lama. Saya tidak yakin karena dalam uji coba dan selama akhir pekan saya lambat dengan tangki yang lambat, tetapi kemudian kami mengubah beberapa hal di Warm Up dan menemukan komposisi yang lebih baik untuk menjadi baik di awal hingga akhir. Jadi bagi saya itu adalah strategi yang saya gunakan untuk balapan terakhir. Saya lebih suka memimpin didepan. Lebih aman, karena jika saya kehilangan posisi, itu hanya satu dan saya masih berjuang untuk naik podium. Tapi kita akan melihat akhir pekan ini di mana saya dan bagaimana saya bisa bertarung. ”

“Sejak pertama kali kami datang ke sini pada tahun 2014, saya menyukai track ini. Saya menang di 2015 dan 2016, dan kemudian menjuarainya lima tahun lalu. Saya menyukainya, ini cukup mudah dipelajari dan ada tikungan yang lebih cepat. Sekarang dengan lebih banyak pengalaman, saya berharap dapat mengelola pilihan ban dengan baik dan selesai di podium. ”

Crutchlow mengatakan akan ada sepuluh pengendara yang berjuang untuk podium. Itu masih harus dilihat, tetapi itu pasti akan menjadi tontonan yang luar biasa untuk race di #ArgentinaGP.

Related Articles

Leave a Comment

seven − 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.