Home News MotoGP Rossi: Kembalinya Lorenzo ke Yamaha akan menambah motivasinya

Rossi: Kembalinya Lorenzo ke Yamaha akan menambah motivasinya

by VR46 Fans
lorenzo kembali ke yamaha

Valentino Rossi percaya bahwa jika Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha untuk musim MotoGP 2019 akan memberinya “motivasi yang lebih baik”.

Dengan sempitnya kesempatan Lorenzo di Ducati semakin mungkin kerja sama keduanya berakhir setelah tahun ini, dan Suzuki lebih condong ke Joan Mir untuk menjadi tandem Alex Rins. Jika Lorenzo menginginkan motor yang kompetitif pada tahun 2019 tampaknya pihan satu – satunya adalah motor satelit Yamaha.

Meskipun hubungan antara Lorenzo dan Rossi terkenal penuh gejolak selama mereka menjadi rekan satu tim pada 2008 – 2010 dan 2013 – 2016, Rossi mengatakan dia tidak akan keberatan Lorenzo kembali ke tim Yamaha.

Rossi bahkan menyarankan bahwa Lorenzo akan memenuhi peran yang sama seperti Johann Zarco pada motor pabrikan Yamaha – spesifikasi motor yang sama akan membantu untuk memacu dia.

“Setelah saya mencoba untuk menghentikan Zarco, saya juga akan mencoba untuk menghentikan Lorenzo,” canda Rossi, mengacu pada spekulasi tentang Zarco mendapatkan motor dengan spesifikasi pabrikan tahun ini.

Dia melanjutkan: “Saya sudah bersama dengan Jorge untuk waktu yang lama dan dia adalah pembalap yang hebat, dia mampu membalap motor Yamaha dengan sangat cepat.

“Saya pikir itu akan sulit jika Lorenzo kembali, tetapi situasinya akan sangat mirip dengan tahun ini karena kami memiliki Zarco, yang sangat kuat.

“Ketika Anda berada di Yamaha, Anda selalu memiliki rekan tim yang hebat atau pembalap cepat dengan motor yang sama.

“Dalam satu sudut pandang lebih sulit, tetapi juga bagus karena Anda memiliki motivasi yang lebih baik dan Anda dapat melihat juga cara pengendara lain membawa motor Yamaha dan mencoba untuk belajar dan semakin meningkat.”

Vinales: Lorenzo bisa “membantu” Yamaha

Maverick Vinales mengiyakan sentimen rekan setimnya, mengatakan bahwa kembalinya Lorenzo yang ia gantikan di Yamaha pada 2017 bisa membantu pabrikan Yamaha pulih dari kemerosotan.

“Mengapa tidak? Datang pembalap yang kuat, adalah kesempatan lain untuk meningkatkan level dan menjadi lebih kuat,” kata Vinales.

Ini menarik untuk Yamaha karena sekarang setelah Ducati dia memiliki beberapa pengalaman di motor lain dan mungkin dia bisa membantu.

“Lorenzo adalah pembalap yang hebat. Dia sangat baik, dia memiliki banyak potensi, pada motor yang benar dia bisa memenangkan balapan.

“Ini menarik bagi kami juga bahwa dia mencoba motor baru, dia dapat memberikan lebih banyak masukan karena dia sudah delapan tahun di Yamaha sebelumnya.”

Related Articles

Leave a Comment

10 + 18 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.