Home News MotoGP MotoGP: Berapa banyak mesin yang tersisa untuk setiap pembalap?

MotoGP: Berapa banyak mesin yang tersisa untuk setiap pembalap?

by VR46 Fans
mesin yang tersisa untuk motogp 2018

Berapa banyak mesin yang dimiliki oleh pembalap kelas utama hingga akhir musim ini.

Peraturan dalam Kejuaraan Dunia MotoGP menyatakan bahwa setiap pembalap memiliki total tujuh mesin per musim, dengan pembalap yang berpartisipasi dalam tim dengan konsesi memiliki total sembilan mesin. Jadi, berapa banyak mesin yang tersisa bagi setiap pembalap untuk seri ke 7?

Tom Lüthi (EG 0,0 Marc VDS) adalah pebalap yang telah menggunakan paling sedikit mesin sejauh ini di musim ini, dia masih menggunakan mesin keduanya. Sementara itu, setelah Mugello, Marc Márquez (Repsol Honda Team) dan rekan setimnya Dani Pedrosa telah menggunakan tiga mesin, jumlah yang sama telah digunakan pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Jorge Lorenzo (Tim Ducati), Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu), Karel Abraham (Tim Angel Nieto) dan Xavier Siméon (Reale Avintia Racing) juga menggunakan tiga mesin, serta Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS), setelah mesin keduanya pecah di Italia.

Danilo Petrucci Alma Pramac Racing dan Jack Miller telah menggunakan mesin keempat mereka, sama seperti Tito Rabat (Reale Avintia Racing), Alvaro Bautista (Tim Angel Nieto) dan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol).

Maverick Vinales dan rekan setimnya Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) juga telah menggunakan mesin keempat, Andrea Dovizioso (Tim Ducati) juga menggunakan mesin keempatnya setelah masalah teknisnya selama sesi FP2 Mugello.

Tim – tim yang memiliki konsesi, Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) dan rekan setimnya Andrea Iannone telah menggunakan tiga mesin, seperti halnya Pol Espargaró (Red Bull KTM Factory Racing) dan Scott Redding (Aprilia Racing Team Gresini). Bradley Smith (Red Bull KTM Factory Racing) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) telah menggunakan empat mesin sejauh ini di MotoGP 2018.

Related Articles

Leave a Comment

1 × three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.