Home News MotoGP MotoGP: 10 hal yang perlu Kamu ketahui sebelum MotoGP Catalunya 2018

MotoGP: 10 hal yang perlu Kamu ketahui sebelum MotoGP Catalunya 2018

by VR46 Fans
10 hal yang perlu Kamu ketahui sebelum MotoGP Catalunya 2018

Fakta – fakta yang perlu Kamu ketahui sebelum balapan dimulai di Sirkuit de Barcelona-Catalunya 2018.

Berikut ini adalah 10 fakta yang perlu kamu ketahui sebelum MotoGP Catalunya 2018:

1. Jorge Lorenzo (Tim Ducati) telah meraih posisi pole untuk pertama kalinya sejak seri Valencia pada tahun 2016, ini merupakan pole pertamanya sejak bergabung dengan Ducati, menjadi pebalap pertama yang meraih posisi terdepan di dua pabrikan Yamaha dan Ducati di kelas premier.

2. Posisi pole Lorenzo adalah yang ke-66, yang merupakan Grand Prix ke 275-nya. Dia sekarang berada di tempat kedua dalam daftar pembalap dengan mengoleksi paling banyak posisi pole pada balapan Grand Prix di bawah Marc Márquez (74).

3. Setelah melewati Q1 untuk ketiga kalinya sejak ia naik ke kelas utama, Marc Márquez (Tim Repsol Honda) memulai balapan dari baris depan untuk ketiga kalinya tahun ini. Dia  bertujuan untuk menjadi pembalap ketiga yang mampu memenangkan balapan setelah melewati Q1 seperti Cal Crutchlow (Phillip Island – 2016) dan Jack Miller (Assen – 2016).

4. Pemenang tahun lalu MotoGP Catalunya, Andrea Dovizioso (Tim Ducati) berada di tempat ketiga di grid, yang merupakan barisan depan pertamanya sejak di Sepang tahun lalu.

5. Baris kedua di grid adalah Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), yang baru saja meraih satu podium dalam delapan balapan terakhirnya.

6. Andrea Iannone (Team Suzuki Ecstar) berada di tempat kelima di grid yang merupakan ketiga kalinya secara berturut – turut dia mulai dari baris kedua di grid. Ini adalah hasil kualifikasi terbaik dari pembalap Suzuki di trek ini sejak Aleix Espargaró (Tim Balap Aprilia Gresini) berada di posisi terdepan pada tahun 2015.

7. Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) adalah pembalap paling sukses di semua kelas di sirkuit Catalunya dengan sepuluh kemenangan: 1 x 125cc, 2 x 250cc, 1 x 500cc dan 6 x MotoGP. Masing – masing kemenangan di trek ini diraih dari start baris kedua di grid.

8. Tito Rabat (Reale Avintia Racing) menyelesaikan berada dibaris ketiga di grid, yang merupakan hasil terbaiknya selama kualifikasi sejak dia naik ke kelas utama.

9. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu), yang berada di posisi ke-12 di grid, menjadi pembalap kedua dari lima rookies tahun ini yang berhasil mencapai Q2 bersama dengan Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS).

10. Ini adalah pertama kalinya Pol Espargaró (Red Bull KTM Factory Racing), yang memulai balapan Grand Prix ke-200 nya, dan saudaranya Aleix, gagal lolos ke Top 12 di grid di kandang mereka, karena keduanya bersaing di kelas premier.

Related Articles

Leave a Comment

1 × three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.