Home News MotoGP Rossi : Morbidelli bisa seperti Zarco dengan motor Yamaha

Rossi : Morbidelli bisa seperti Zarco dengan motor Yamaha

by VR46 Fans
morbidelli ke satelit yamaha

Valentino Rossi menegaskan Franco Morbidelli target utama untuk menjadi bagian dari tim satelit Yamaha baru di MotoGP 2019.

Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli menegaskan belum ada kepastian mengenai rencana MotoGP 2019, di tengah rumor yang berkembang mereka akan bergabung dengan tim satelit Yamaha baru yang didukung Petronas.

Tapi bintang pabrikan Yamaha, Valentino Rossi, meyakini bahwa anak asuhnya, Morbidelli, akan mengendarai M1 musim depan.

Pada Kamis sore di Assen, Rossi mengatakan: “Bagus untuk Yamaha memiliki empat motor di grid dan sepertinya Petronas Yamaha akan menjadi proyek yang bagus. Dengan sponsor yang baik. Dan juga dengan pengendara yang luar biasa.

Dan satu lagi Franco, akan sangat senang jika dia bisa mengendarai Yamaha.

“Seperti yang kita lihat dalam dua tahun terakhir dengan Tech3 dan terutama dengan Zarco, ada baiknya memiliki pengendara cepat lainnya di Yamaha. Itu juga dapat membantu meningkatkan motor.”

Rossi menambahkan: “Saya menghabiskan banyak waktu dengan Franco, saya tahu potensinya dan dia bisa kuat juga dengan motor MotoGP. Saya pikir dia sudah menunjukkan sesuatu yang baik tahun ini, bahkan dengan motor dan situasi di tim Marc VDS yang tidak mudah.

“Tapi dia sudah menjalani beberapa balapan yang bagus dan aku pikir dia bisa kuat dengan Yamaha. Tapi seperti yang selalu kukatakan padanya, aku harap dia tidak cukup baik untuk mengalahkanku!”

Juara Moto2 Morbidelli mengakui dia telah berbicara dengan Rossi tentang tahun depan dan itu akan menjadi ‘hal yang hebat’ jika rumor itu terbukti benar.

“Ya, kami membicarakannya,” kata Morbidelli. “Itu seperti diskusi di bar. Tidak ada yang nyata tentang proyek 2019, jadi saya tidak bisa mengatakan apa – apa. Kami berbicara tentang itu tetapi hanya obrolan antara dua teman.”

Tetapi jika itu terjadi, “itu akan menjadi sesuatu yang hebat untuk saya. Akan sangat bagus untuk mendapatkan motor yang lebih diperbarui dan mendapatkan lebih banyak umpan balik dan informasi dari tim pabrikan.”

Sementara itu Pedrosa memberikan pengulangan pernyataan pra-Catalunya.

“Saya tahu ada banyak orang yang menunggu dan ingin mengetahui beberapa informasi, tetapi sayangnya belum. Saya tidak bisa memberikan berita yang berbeda dari apa yang saya sudah sampaikan di Barcelona,” katanya tentang musim depan.

“Tapi semuanya berjalan lambat, jadi kami tidak tahu pada saat ini. Cepat atau lambat aku akan mengatakan sesuatu!”

Perwakilan dari Sirkuit Internasional Sepang yang didukung oleh Petronas sedang menyiapkan tim MotoGP baru yang diusulkan, akan tiba di Assen akhir pekan ini untuk melanjutkan negosiasi dengan Tim (Angel Nieto), Mesin 2019 (Yamaha ) dan Pembalap (Pedrosa dan Morbidelli).

Tim Sepang, yang saat ini berkompetisi di kelas Moto2 dan Moto3, juga perlu menambah staf dan peralatan tambahan, beberapa di antaranya bisa berasal dari Aspar dan Marc VDS (yang diduga mundur dari MotoGP).

Jika semua berjalan dengan baik, pengumuman resmi pada proyek Petronas-SIC-Yamaha dapat dibuat pada Grand Prix Jerman berikutnya.

Related Articles

Leave a Comment

19 + 9 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.