Home News MotoGP Kemenangan Dovizioso di MotoGP Qatar 2019 Diprotes

Kemenangan Dovizioso di MotoGP Qatar 2019 Diprotes

by VR46 Fans
Kemenangan Dovizioso di MotoGP Qatar 2019 Diprotes

Kemenangan Dovizioso di MotoGP Qatar dipermasahkan empat rival Ducati. Motor yang dinaiki Dovizioso dicurigai menggunakan komponen ilegal.

Dalam balapan luar biasa yang digelar di Sirkuit Losail, Dovizioso menjadi pemenangnya. Dia berhasil menjadi yang terdepan seusai menjalani duel sengit dengan Marquez.

Pada balapan tersebut, Ducati menggunakan winglet baru di depan ban belakang. Komponen tersebutlah yang diprotes semua rivalnya. Terdapat empat pabrikan sudah menyatakan protes atas adanya winglet tersebut. Mereka adalah Honda, Suzuki, Aprilia, dan KTM. Cuma Yamaha yang sampai saat ini tidak melakukan protes.

Winglet tersebut sebetulnya sudah diuji coba Ducati pada sesi tes pramusim. Pada MotoGP Qatar 2019, baik Petrucci dan Dovi sama-sama menggunakan komponen tersebut.

Teknikal Direktur MotoGP saat ini telah meminta Ducati memberikan winglet tersebut, yang diduga dapat membantu mendinginkan ban belakang.

Related Articles

Leave a Comment

6 + 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.