Home News MotoGP Rumor Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Rumor Lorenzo Pensiun dari MotoGP

by VR46 Fans
Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo dirumorkan tengah mempersiapkan diri untuk pensiun dari MotoGP.

Apakah di akhir musim ini atau malah ditengah jalan, dan bisa jadi tetap membalap. Karena meski tidak sedikit rumor yang beredar, semuanya masih belum jelas dan pasti. Tapi banyak dugaan bahwa Lorenzo dapat saja mundur dari MotoGP usai terlampau sering sial dalam beberapa bulan terakhir.

Lorenzo mulai tidak fit 100% semenjak seri Aragon tahun 2018 lalu, saat itu ia patah bergelangan kaki, lantas diperparah dengan cedera di Thailand akhir musim kemarin. Jelang test pra-musim 2019, X-Fuera pun diterpa cedera lainnya yang membuatnya absen di tes Sepang.

Dalam situasi sakit dan masih dalam proses pemulihan, Lorenzo pun kembali mendapat cedera di dua kecelakaan di Catalunya, saat blaapan dan tes. Kemudian puncaknya terjadi di FP1 MotoGP Belanda, dimana Lorenzo mendapat cedera retak tulang belakang, yang mengharuskannya absen di Belanda dan Jerman.

Di samping masalah fisik, adaptasi rumit dengan motor Honda pun menjadi alasan lain adanya rumor Lorenzo yang katanya hendak meninggalkan dunia balapan MotoGP.

Saluran berita olahraga Itlia, Sky Sports mengklaim bahwa rider Mallorca tersebut tengah mempertimbangkan guna pensiun dari MotoGP, yaitu dengan dua alasan di atas. Meski performa Lorenzo saat ini masih belum membaik bersama Repsol Honda, diperparah dengan masalah cedera, tapi kontraknya dengan Repsol Honda baru akan selesai dipengujung musim 2020 tahun depan.

Dan kemungkinan pensiun bisa saja ada, kita nantikan perkembangan dan kabar tentang masa depan karir Lorenzo selanjutnya diajang MotoGP ini.

Related Articles

Leave a Comment

six + five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.