Merquez dan Rossi bertengkar lagi di MotoGP Misano 2019

249

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terlibat insiden dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi di Kualifikasi MotoGP Misano 2019.

Karena permasalah masih belum jelas, baik Marquez dan Rossi akan hadir di hadapan FIM Stewards Panel sore ini waktu Eropa untuk menerangkan masalah yang terjadi saat kualifikasi MotoGP Misano 2019.

Tapi Marquez sudah mengeluarkan pendapatnya tentang apa yang terjadi di lap terakhirnya waktu itu.

“Awalnya saya tidak mengerti apa yang terjadi karena overtake semacam itu dalam sesi kualifikasi agak aneh.

Saya tidak tahu apa maksudnya, Anda harus bertanya padanya (Rossi).

Tapi bagaimanapun saya akan menjelaskan dari awal agar menjadi jelas, karena orang akan mengatakan kalau ‘saya mengikuti Rossi lagi’, padahal tidak seperti itu,” kata Marquez usai Kualifikasi kepada Crash.

“Saya keluar dari pit untuk serangan terakhir, saya sudah mengecek sekitar dan saya benar-benar sendirian.

Kemudian ketika saya tiba di belakang Rossi, dia sedang menunggu atau berkendara dengan sangat lambat, kemudian saya hanya berhenti di belakangnya karena tentu saja saya berada di depan dia di timesheets dan niat saya adalah tidak mendorong sampai lap terakhir saya,” jelas Marquez.

“Kami memulai lap terakhir, saya membuat jarak di antara kami berdua.

Kemudian ketika kami keluar dari Tikungan 6, ia menyentuh area hijau sehingga lap cepatnya dibatalkan.

Kemudian saya melihat dia melaju cepat, tapi tidak terlalu cepat. Kemudian saya berkesempatan menyalip di akhir lintasan lurus.

Memang benar bahwa saat itu di tikungan cepat saya menyentuh are hijau juga, tapi saya hanya melihat di TV setelah kejadian, karena saya tidak menyadari sebelumnya.

Jadi saya terus melaju, tapi kemudian kami tiba di tikungan 14 saya hanya masuk dan saya melihat satu motor hitam dan kuning masuk sangat cepat dengan kecepatan yang tidak mungkin untuk berbelok di tikungan,” sambung Marquez.

“Beruntung bagi saya, saya dapat menghindari tabrakan, ini adalah reaksi yang baik, dan reaksi kedua dengan tangan saya, saya ingin menjadi jelas bahwa itu bukan untuk mengatakan ‘maaf’ itu hanya untuk mengatakan ‘apa yang terjadi di sini?’ karena saya tidak mengerti.

Tapi bagaimanapun, hal terbaik bagi saya adalah bahwa kali ini saya bisa menghindari kecelakaan itu,” seru Marquez.

Comments
Misano - Italia -88 Days 21 Hours 32 Minutes 26 Seconds
Race Start!