Home News MotoGP MotoGP 2020 Abraham Out Zarco In

MotoGP 2020 Abraham Out Zarco In

by VR46 Fans
MotoGP 2020 Abraham Out Zarco In

Pembalap Ceko, Karel Abraham memutuskan untuk pensiun dari MotoGP setelah musim 2019 ini berakhir.

Sebenarnya pembalap Reale Avintia Ducati itu punya kontrak dengan timnya sampai tahun depan, ia juga sudah ikut dalam tes di Valencia kemarin menguji coba mesin GP 2019, yang akan ia pakai tahun depan.

Tapi tiba-tiba saja sirkuit Brno mengumumkan bahwa Abraham keluar dari MotoGP. Keputusan ini tentu saja berkaitan dengan pembalap Prancis, Johann Zarco yang belum mendapat tempat di MotoGP 2020.

Sudah sejak akhir musim di Valencia kemarin, bahwa tim, Dorna dan Ducati berusaha mengakomodasi Zarco untuk tahun 2020, dan caranya ternyata dengan menyingkirkan Abraham.

Zarco, yang awalnya berharap untuk bergabung ke Repsol Honda pada akhirnya gagal setelah tim Oranye itu memilih juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez.

“@karel_abraham17 pada sebuah pertemuan dengan para penggemar mengumumkan akhir (karir) di @motogp … Ini adalah hari yang menyedihkan bagi semua penggemar domestik,” tulis Automotodrom Brno dalam unggahan Instagramnya.

Seperti informasi dari Crash; Abraham sendiri melakukan debut Grand Prix di kelas 125cc pada musim 2005, naik ke kelas 250cc pada 2007 dan mengklaim satu-satunya kemenangan GP di balapan Moto2 Valencia 2010 lalu.

Abraham sudah mengendarai Ducati, Aprilia (ART) dan mesin Honda selama delapan musim di kelas utama, awalnya untuk tim Cardion AB milik ayahnya sendiri, kemudian Aspar dan akhirnya Avintia.

Abraham, yang finish MotoGP terbaiknya di posisi ketujuh, juga menghabiskan musim 2016 di WorldSBK. Tapi pihak Avintia sendiri belum mengkonfirmasi pensiunnya Abraham atau kedatangan Zarco.

Related Articles

Leave a Comment

6 − 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.