Home News MotoGP Jadwal Terbaru Sementara MotoGP 2020

Jadwal Terbaru Sementara MotoGP 2020

by VR46 Fans

Barcelona, NontonMotoGP — Seri balap pembuka MotoGP musim 2020 seharusnya sudah berlangsung di Qatar pada awal Maret yang lalu.

Sayangnya, wabah virus Corona mengubah segalanya, membuat Losail harus batal untuk kelas MotoGP, yang diikuti oleh batalnya sebagian besar seri lainnya.

Sementara ada banyak balapan di tempat lain di luar Eropa yang masih belum jelas dan tertunda, beberapa sirkuit sisa sekarang diharapkan bisa menggelar balapan.

Format tentu akan berubah, dengan kru yang harus dikurangi, tanpa wartawan dan tanpa penonton, kecuali penyiar TV berbayar yang bisa berada di area sirkuit.

Seri-seri adu kebut musim ini juga jelas akan berkurang dari biasanya dan akan berpusat di negara-negara Eropa saja, sementara Asia dan Amerika masih belum pasti.

CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta kini telah merencanakan jadwal baru untuk MotoGP, yang diperkirakan akan dimulai pada 19 Juli mendatang di sirkuit Jerez.

MotoGP juga akan menggunakan sirkuit yang sama sebanyak dua kali dalam pekan balap berbeda untuk mengusahakan terjadinya 13 seri untuk kejuaraan 2020.

Sebenarnya, mengenai tanggal pasti baru akan diumumkan pada pertengahan Juni paling awal, karena sejauh ini hanya disebut beberapa lokasi yang telah ditentukan.

Urutan dan tanggal Grands Prix untuk yang berlangsung pada September, Oktober dan November masih harus dikoordinasikan dengan pihak berwenang dan penyelenggara.

Berikut Jadwal Terbaru Sementara MotoGP 2020

  1. 19 Juli: MotoGP Spanyol, Jerez 1
  2. 26 Juli: MotoGP Spanyol, Jerez 2
  3. 09 Agustus: MotoGP Ceko, Brno
  4. 16 Agustus: MotoGP Austria, Spielberg 1
  5. 23 Agustus: MotoGP Austria, Spielberg 2
  6. 06 September: MotoGP San Marino, Misano 1
  7. 13 September: MotoGP San Marino, Misano 2
  8. 27 September: MotoGP Spanyol, Aragon 1
  9. 04 Oktober: MotoGP Spanyol, Aragon 2
  10. 11 Oktober: MotoGP Prancis, Le Mans (tidak dikonfirmasi)
  11. 25 Oktober: MotoGP Spanyol, Barcelona-Catalunya
  12. 8 November: MotoGP Spanyol, Valencia 1
  13. 15 November: MotoGP Spanyol, Valencia 2

Setelah itu, perjalanan luar Eropa ke BuriRam/Thailand (29 November) dan Sepang Malaysia (6 Desember) dapat terjadi jika acara MotoGP dengan penonton diizinkan lagi di negara-negara ini.

Sementara seri balap Jepang dan Australia telah dibatalkan beberapa hari yang lalu, dengan potensi pembatalan juga nampaknya akan terjadi untuk Austin dan Termas de Río Hondo.

Sementara di Eropa sendiri, mulai dari Mugello, Sachsenring, Assen, KymiRing dan Silverstone telah dibatalkan dan tanpa pengganti.

Nantikan pembaharuan jadwal lebih lanjut dalam berita terbaru.

Related Articles

Leave a Comment

nine − four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.