Home News MotoGP Resmi! MotoGP Italia 2020 Dibatalkan – NontonMotoGP

Resmi! MotoGP Italia 2020 Dibatalkan – NontonMotoGP

by VR46 Fans

Mugello, NontonMotoGP — Beberapa pekan lalu MotoGP Jepang resmi dibatalkan, sekarang giliran MotoGP Italia mengalami nasib serupa.

Artinya, tak akan ada balapan di sirkuit Mugello tahun ini, pertama kali dalam 30 tahun.

FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan bahwa Gran Premio d’Italia Oakley resmi dibatalkan.

MotoGP Italia sebelumnya ditunda, hal ini karena imbas serius dari wabah virus Corona.

Autodromo Internazionale del Mugello yang spektakuler sebelumnya tak pernah gagal untuk menghadirkan beberapa balapan yang luar biasa, dan selalu berada di depan salah satu kerumunan yang paling besar.

Mugello pertama kali menjadi tuan rumah seri MotoGP pada tahun 1976 silam. Tahun 2020 menjadi pertama kalinya dalam hampir 30 tahun bahwa sirkuit kebanggan Tuscan ini tidak akan menjadi tuan rumah Grand Prix.

“Terlepas dari upaya bersama yang dilakukan untuk menemukan solusi praktis, ketidakmungkinan menggelar acara yang terbuka untuk penonton, serta kesulitan yang muncul dari situasi yang luar biasa ini, belum memungkinkan kami untuk temukan tanggal baru untuk Grand Prix Italia.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar kami yang telah mendukung dan mendorong kami selama bulan-bulan ini, dan mengundang mereka kembali ke Mugello pada tahun 2021,” ujar CEO Sirkuit Mugello, Paolo Poli dalam rilis resmi MotoGP.

Sementara itu, Dorna Sport juga sangat sedih dengan batalnya MotoGP Italia, hal ini dikarenakan efek dari pandemi dan penyusunan ulang jadwal, mereka tak bisa menemukan tanggal yang pas untuk Italia, juga persoalan logistik dan perjalanan yang tak mungkin dilakukan.

“Dengan hati yang berat kami mengumumkan pembatalan Mugello. Sayangnya, kami tidak dapat menemukan solusi untuk masalah logistik dan operasional yang diakibatkan oleh pandemi dan penataan ulang jadwal untuk memungkinkan kami kunjungi venue musim ini.

Ini kehilangan besar karena Mugello adalah salah satu sirkuit terindah di dunia.

Atas nama Dorna, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran yang telah mereka tunjukkan saat kami menunggu situasi membaik.

Kami sangat menantikan untuk kembali ke Mugello musim depan untuk akhir pekan balapan yang menakjubkan,” terang Carmelo Ezpeleta, yang menjabat CEO Dorna Sports.

Related Articles

Leave a Comment

nine − three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.