Home News MotoGP Marquez Hanya Ikut FP3, Belum Tentu Ikut Balapan

Marquez Hanya Ikut FP3, Belum Tentu Ikut Balapan

by VR46 Fans

Jerez, NontonMotoGP — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez baru saja selesai operasi tulang humerus dua hari lalu, sekarang ia bersiap untuk ikut meramaikan MotoGP Andalusia.

Marquez juga sudah mendapat izin dari para dokter setelah melalui cek kesehatan terlebih dahulu.

Karena itu, Repsol Honda juga siap menurunkan Marquez, tapi tidak bisa langsung ikut di hari pertama, Jum’at (24/7) untuk Latihan Bebas 1 dan 2.

“Tidak ada yang berharap melihatnya di sini. Ketika kecelakaan itu terjadi, kami sangat khawatir. Kemudian dia harus pergi ke Barcelona untuk operasi, yang berjalan dengan sangat baik.

Kami tahu dokter itu baik, tapi ia benar-benar melakukan pekerjaan yang fantastis. Setelah operasi, pembalap mulai merasa sangat baik.

Dia menghubungi kami dan bilang: ‘Tidak terlalu buruk, saya merasa baik, saya tidak sakit dan saya bisa menggerakkan lengan saya lagi.’ Dokter juga mengatakan bahwa situasi syarafnya baik-baik saja,” terang Manajer Repsol Honda, Alberto Puig kepada Speedweek.

Lalu bagaimana kondisi sebenarnya Marquez untuk akhir pekan ini, apakah sudah benar-benar siap menggeber motor lagi?

“Awalnya, posisi Honda adalah untuk membatalkan balapan ini dan mencobanya di Brno. Tapi berdasarkan apa yang kami lihat dari Marquez dan apa yang dikatakan para dokter hari ini -mereka telah menyatakannya fit- kami telah sepakat bahwa Marquez akan mencobanya pada hari Sabtu (mulai dari FP3).

Apakah kita ikut balapan atau tidak akan tergantung pada bagaimana rasanya. Kami memintanya untuk memeriksanya pada hari Sabtu pertama dan benar-benar mengerti apakah dia mampu melakukan (berkendara sepanjang) jarak balap atau tidak.

Karena jika terlalu beresiko, kami akan melewati balapan. Tapi Anda juga harus mengatakan; Semuanya berjalan begitu cepat dari hari Minggu hingga hari ini sehingga kami sangat terkejut.” tambah pria asal Spanyol itu.

Marquez sendiri sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk ikut di balapan kedua ini, terlebih sirkuit yang akan digunakan adalah lintasan yang sama.

“Jika itu lintasan (lain) baru, itu akan lebih sulit. Tapi kami sudah berada di sini selama lima hari, kami tahu set-up untuk motor dan dia tahu persis bagaimana ia harus mengendarai motor di sirkuit ini.

Jadi tidak ada artinya untuk mencoba pada hari Jumat dan mengekspos lengan yang terluka lebih stres. Dia akan mencoba hari Sabtu. Maka kita akan melihat lebih jauh,” terang Puig.

Puig juga memperjelas bahwa Marquez yang ingin kembali balapan, bukan atas paksaan dari tim.

“Sangat penting bagi Honda dan tim Repsol Honda untuk menghormati keinginan pembalap. Kami telah menyetujui solusi ini. Kemudian pada hari Sabtu kita akan melihat apa yang yang bisa dia lakukan,” demikian Puig jelas.

Related Articles

Leave a Comment

3 × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.