Home News MotoGP Marquez Akhirnya Bicara Penyebab Kecelakaan di Jerez

Marquez Akhirnya Bicara Penyebab Kecelakaan di Jerez

by VR46 Fans

Jerez, NontonMotoGP — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez gagal finis di MotoGP Spanyol pekan lalu, ia mengalami kecelakaan di Tikungan 3 sirkuit Jerez.

Marquez sebelumnya melakukan kesalahan yang sama di tikungan yang sama, tapi ia tak bisa menghindari crash saat melakukan kesalahan kedua.

Ia yang awalnya turun ke posisi belakang dengan cepat menyusul satu per satu pembalap di depannya, pada akhirnya ia sudah berada di posisi tiga, sayangnya ia mengalami kecelakaan dan berakhir dengan patah lengan.

Marquez akhirnya menjelaskan bahwa kecelakaannya pada hari Minggu saat balapan MotoGP Spanyol lalu terjadi karena dia terlalu percaya diri.

Ia beranggapan “pekerjaannya telah selesai” ketika sudah berhasil berada di belakang rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dalam perebutan posisi kedua.

“Minggu lalu saya sangat menikmati motornya, Anda tidak bisa membayangkan bagaimana saya menikmatinya,” ujar Marquez yang tampil memulai melahap satu demi satu para rival dengan begitu santai.

“Tentu saja, setelah kesalahan itu, penyelamatan besar, adalah balapan yang aneh tapi saya sangat menikmati di atas motor, saya merasa sangat-sangat baik.

Kesalahan datang ketika saya berkata ‘oke, pekerjaan sudah selesai’. Saya tiba di sana dan saya sudah berada di belakang Vinales dan saya berkata ‘oke, pekerjaan sudah selesai’,” sambung Marquez dalam penuturannya yang dimuat Motorsport.

Marquez merasa puas dengan posisi mengejar Vinales, mengatur strategi untuk lap terakhir, karena jika mengejar Quartararo ia sudah tertinggal 5 detik.

“Quartararo, dalam beberapa lap, tidak mungkin (mengejar), lima detik di depan. Dan saya bilang, “Baiklah, pekerjaan sudah selesai, saya hanya akan mengikutinya (Vinales) dan melewatinya di lap akhir.

Dan di sanalah tempat saya highside, maksudnya di tikungan itu satu-satunya perbedaan adalah bahwa selalu setiap lap memotong tikungan di bagian dalam.

Tapi di lap itu saya tidak memotong tikungan, saya hanya menyentuh garis putih dan kemudian tiba-tiba kedua roda tak terkendali.

Tentu saja, kecelakaan ini adalah kesalahan saya. Tapi ini adalah sesuatu yang dapat terjadi dalam balap dan Anda harus belajar darinya,” terang Marquez.

Karena kecelakaan itu, Marquez mengalami cedera patah lengan kanan bagian atas.

Related Articles

Leave a Comment

one × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.