Home News MotoGP Masalah Rossi, Bukan Motor atau Ban

Masalah Rossi, Bukan Motor atau Ban

by VR46 Fans

Jerez, NontonMotoGP — Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sekarang mengakui bahwa kadang-kadang yang menjadi permasalahan adalah dirinya sendiri.

Pengalaman panjang Rossi dengan banyak balapan, banyak regulasi dan aturan, beragam jenis mesin, motor dan ban malah membuat Rossi sedikit terlambat menyadarinya, sehingga proses adaptasi dengan kondisi MotoGP yang sekarang sedikit terganggu.

Karena Rossi selama ini selalu sangat tergantung dari pengalamannya, tapi sekarang pikirannya mulai terbuka untuk merima opsi potensial lain yang ada di hadapannya.

Akhir pekan sebelumnya di Jerez Rossi gagal finis, selain masalah mekanis, Rossi juga menderita masalah penggunaan ban sepanjang akhir pekan GP Spanyol.

Sekarang di pekan kedua, Rossi bisa sedikit tersenyum lantaran masalah dengan ban sedikit teratas.

Rossi tidak mengungkapkan dengan tepat apa yang telah mereka ubah pada M1-nya, tapi menyebut masalah “masuk tikungan” sebagai prioritas utama.

Rossi adalah seorang pemenang di kelas 500cc dua-tak, kemudian 990cc, 800cc dan 1000cc empat-tak, menggunakan ban Bridgestone dan Michelin, Rossi merasa bahwa gaya balapnya di MotoGP sekarang ditentukan oleh karakteristik ban lebih dari sebelumnya.

Menekankan bahwa penting untuk menjaga ‘open-mind’ dan tidak melulu bergantung pada pengalaman asa lalu, The Doctor tetap bersikeras bahwa motor dan pembalap harus beradaptasi satu sama lain.

“Saya harus mengatakan bahwa pada tahun-tahun terakhir, periode terakhir, gaya balap sangat banyak berubah di MotoGP,” kata Rossi mengakui, sebagaimana dimuat Crash.

“Di banyak tikungan, lebih dari berkendara dengan baik, Anda perlu melakukan hal yang benar untuk ban.

Dan itu tidak mudah, karena saya memiliki banyak pengalaman -ha!- tapi kadang-kadang pengalaman saya menjadi masalah karena Anda harus punya pikiran terbuka dan mengubah berbagai hal.

Kami telah banyak mengubah pengaturan motor, keseimbangan, untuk mencoba memasuki tikungan lebih cepat. Cobalah untuk menggunakan gaya saya. Saya mencoba beradaptasi sebanyak mungkin dengan gaya modern MotoGP dengan ban ini, tapi kami juga perlu menyesuaikan motor dengan saya. Jadi saya butuh sesuatu yang berbeda,” harap rider Italia itu.

“Tapi laju kami dibandingkan minggu lalu sudah baik dan sekarang kita perlu melanjutkan dengan cara ini,” tambah Rossi sedikit senang.

Rossi akan memulai balapan GP Andalusia dari posisi start keempat, sementara rekan setimnya, Maverick Vinales akan start dari posisi kedua, di belakang rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang meriah posisi Pole.

Related Articles

Leave a Comment

2 × 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.