Home News MotoGP Nakagami Tiba-tiba Kompetitif, Menggunakan Part Rahasia Motor Marquez

Nakagami Tiba-tiba Kompetitif, Menggunakan Part Rahasia Motor Marquez

by VR46 Fans

Jerez, NontonMotoGP — Dua pembalap terkuat HRC, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) terluka di MotoGP Spanyol, penampilan mereka juga terganggu untuk seri Andalusia.

Karena itu, mereka menyisahkan dua pembalap dalam kondisi normal, Takaaki Nakagami (LCR Honda IDEMITSU) dan rookie Alex Marquez (Repsol Honda).

Secara mengejutkan Nakagami yang biasa berada di barisan tengah, tiba-tiba kompetitif dan ramaikan barisan depan, bahkan memimpin di sesi FP2 dan FP4.

Walau sempat mundur ke barisan lengah lagi saat sesi Kualifikasi, tapi laju rider Jepang itu sangat memuaska dalam balapan, yang berakhir dengan posisi finis keempat.

Hasil terbaik Nakagami sejauh ini di MotoGP, menjadi satu-satunya pembalap Honda tercepat, dibelakang tiga Yamaha peraih podium Andalusia.

Tapi, mengapa performa apik Nakagami tiba-tiba muncul disaat Marquez dan Crutchlow cedera, apakah ini ada kaitannya dengan penggunaan part tertentu, yang hanya bisa didapat oleh tim pembalap pabrikan?

“Saya menduga bahwa karena kondisi Marquez dan Crutchlow di Honda, Nakagami telah diberi part khusus untuk Grand Prix ini (Andalusia).. (Pembalap) Jepang berada di urutan kedua setelah Quartararo,” demikian bunyi Twet salah satu media Spanyol, @JesSanSan.

Tapi, Nakagami sendiri mengaku kalau perbuhan performanya berkat perbandingan data dengan motor Marquez.

“Kami membandingkan data saya dengan data Marquez dan saya bisa melihat perbedaannya.

Namun secara keseluruhan, itu adalah awal yang baik. Pada hari Senin dan Selasa kami memeriksa data dengan tim dan juga dengan HRC dan menemukan solusi.

Anda dapat melihatnya, waktu lap lebih konstan dan tidak terlalu buruk. Saya merasa bahwa motor lebih mudah dikendalikan. Saya cukup senang,” kata Nakagami setelah hari pertama GP Andalusia, sebagaimana dimuat Motosan Es.

Tak hanya itu, bahkan Chief Engineer HRC, Takeo Yokoyama turun hadir di pit LCR Honda untuk tim Nakagami.

“Tidak ada yang berubah, hanya Takeo yang menghabiskan lebih banyak waktu di garasi kami.

Secara umum, selalu ada di garasi kami dan ini sangat membantu. Itu sangat membantu saya juga selama sesi dan sesudahnya.

Tadi malam kami memeriksa data balapan, kami membandingkan data saya dengan Marquez dan saya bisa melihat perbedaannya,” akui rider Jepang itu.

Tapi, apakah baru sekarang Nakagami bisa mengakses dan membandingkan data Marquez, apakah hal ini bisa langsung membuatnya kompetitif dengan sangat cepat, apakah karena hal lain?

Related Articles

Leave a Comment

6 − three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.