Home News MotoGP Morbidelli vs Pol Bertengkar Soal Bentrokan MotoGP Prancis – NontonMotoGP

Morbidelli vs Pol Bertengkar Soal Bentrokan MotoGP Prancis – NontonMotoGP

by VR46 Fans

Morbidelli vs Pol Bertengkar Soal Bentrokan MotoGP Prancis
Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) vs Pol Espargaro (Repsol Honda) vs Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Le Mans, Prancis 2021 / NontonMotoGP © Bike Spirit.

Franco Morbidelli dan Pol Espargaro terlibat insiden di MotoGP Prancis, yang juga mengenai Valentino Rossi.

Le Mans, NontonMotoGP — Balapan MotoGP Prancis benar-benar gila dan kacau karena cuaca berubah dengan cepat.

Kondisi lintasan yang bercampur basah dan kering membuat pergerakan pembalap terbatas, mereka harus berhati-hati sepanjang balapan, yang akhirnya menerapkan format
flag to flag.

Sebelum itu terjadi, balapan sudah diwarnai banyak insiden sejak lap pembuka, salah satunya adalah bentrokan antara rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Franco
Morbidelli dan rider Repsol Honda, Pol Espargaro, yang juga membentuk ke Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT)

Mengomentari hal tersebut, Morbidelli yakin insiden tersebut harus di bagi menjadi dua, bukan menjadi satu peristiwa.

Diawali dengan Pol yang mengalami momen besar saat keluar dari chicane Chemin aux Boeufs pada lap pembukaan balapan Le Mans, membuat rider Spanyol kehilangan power motornya dan memaksa Morbidelli untuk naik ke tikungan berikutnya.

Tapi Pol mengerem keras ke tikungan berikutnya mencoba melewati Rossi, dengan Morbidelli terpaksa keluar jalur untuk menghindari tabrakan, tapi sempat menyentuh bagian belakang RC213V Pol.

Sementara itu, Pol beranggapa bahwa hanya Morbidelli yang harus disalahkan atas bentrokan itu, walau ia tahu ini sebagai “insiden balapan”, hal biasa terjadi dalam balapan.

“Nah, masalahnya adalah Morbidelli datang terlalu panas dan melakukan kesalahan pada rem dan dia mengeluarkan saya,” kata Pol menerangkan menurut pandangannya, berbicara kepada Motorsport.

“Saya bersama Rossi di sisi luar saya, saya melewati Rossi.

Sebenarnya saya bertemu Rossi di sini di paddock, kami berbicara sebentar dan dia setuju dengan saya.

Tapi sebenarnya, jelas Morbidelli sudah terlambat mengerem dan melakukan kontak dengan saya, dan saya sempat kontak dengan Rossi (juga)

Ini adalah sesuatu yang dalam balapan bisa terjadi,” sambung Pol menjelaskan.

Intinya, menurut Pol, Morbidelli bersalah karena terlambat mengerem, namun kejadian ini hanya diliat Pol dari satu tikungan saja, sementara pandangan lain oleh Morbidelli juga melihat akibat dari kesalahan Pol di tikungan sebelumnya.

“Saya pikir kesalahan harus dibagikan karena ketika saya melihat Pol mendapat momennya, saya langsung berpikir dia keluar.

Jadi, saya menyalipnya hanya karena saya memiliki kecepatan lebih dan saya masuk ke sisi dalam dan saya pikir setelah beberapa saat dia akan mengambil tikungan berikutnya dengan lebih hati-hati.

Sebaliknya, setelah momen itu dia benar-benar bagus dan agresif untuk mencoba segera melewati Rossi dan saya tidak menyangka itu.

Baca: MotoGP Prancis: Marquez Dua Kali Jatuh, Ternyata Ini Penyebabnya

Saya baru saja menghantam bagian belakangnya dan berakhir di luar trek dan saya tidak bisa mengendalikan motornya. Itu insiden menurut saya,” jelas Morbidelli.

Bagaimana menurut Anda? (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

sixteen − sixteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.