Aneh! Yamaha Tak Punya Jawaban atas Masalah Vinales – NontonMotoGP

0 8


Aneh! Yamaha Tak Punya Jawaban atas Masalah Vinales
Maverick Vinales (Monster Enregy Yamaha) Race MotoGP Sachsenring, Jerman 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Bahkan pihak Yamaha tak punya jawaban atas masalah yang terjadi pada Maverick Vinales.

Sachsenring, NontonMotoGP MotoGP German musim ini di sirkuit Sachsenring menjadi salah satu balapan terburuk dalam karir rider Spanyol, Maverick Vinales.

Memulai balapan dari posisi start kedua dari belakang, mimpi buruk Vinales semakin menghantamnya di hari balapan.

Kesulitan bersaing, kesulitan mengejar dan kesulitan menyalip pembalap lain, rider Monster Energy Yamaha itu diliputi banyak masalah sampai membuatnya frustasi.

Tapi anehnya, tak ada jawaban atas masalah yang menimpa Vinales, yang menyelesaikan balapan 30 lap tersebut di luar zona poin.

Vinales mengklaim tidak ada seorang pun di Yamaha yang punya jawaban atas buruknya hasil di Jerman kemarin, sementara rekan setimnya, Fabio Quartararo berhasil finis ketiga.

“Saya punya pertanyaan yang sama dengan Anda, jadi saya tidak bisa menjawabnya,” kata Vinales saat ditanya Autosport untuk menjelaskan masalahnya di Jerman kemarin.

“Tidak ada yang menjawab saya, jadi saya tidak bisa menjawab,” sambungnya.

“Saya mengahabiskan sekitar 15 lap di belakang Marini dan Bastianini.

Saya tidak bisa melewati mereka, itu tidak mungkin dengan motor ini.

Jadi, saya mempersiapkan diri dengan sangat baik saat di lintasan menurun, mereka punya power lebih, bisa mengerem terlambat.

Jadi, dengan motor ini tidak mungkin. Ketika saya bersama Morbidelli saya bisa menyalip dengan cukup baik, hanya pada percobaan pertama saya menyalip.

Tapi di Yamaha lain itu jauh lebih mudah, tapi dengan Ducati sangat sulit,” keluhnya.

“Jadi, pada dasarnya ketika saya menghabiskan 10 lap di sana, saya melihat mungkin posisi saya di urutan ke-13, saya berkata ‘OK, saya mundur, mencari udara segar dan mencoba mendapatkan beberapa data dan melihat bagaimana motor bekerja sendiri’,” ungkapnya.

Vinales juga mengatakan dia tidak akan mengubah pendekatannya saat ini akhir pekan depan di Assen, tapi dengan sedih mengakui saat ini “tugas saya adalah mengumpulkan data”.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, sangat sulit untuk dikatakan.

Untuk Assen, saya akan melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan di sini: bekerja, mencoba mengumpulkan data.

Saat ini tugas saya adalah mengumpulkan data. Sedih, tapi seperti ini, jadi saya tidak bisa berbuat lebih banyak. Maaf,” tutupnya.

Baca: Miller, Zarco Salahkan Aleix Karena Beri Jalan Marquez Ngacir

Balapan MotoGP Belanda di sirkuit Assen akan berlangsung pada Minggu, 27 Juni akhir pekan ini. (DN/eV)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More