Marquez Bicara Rahasia Kemenangan MotoGP Jerman 2021 – NontonMotoGP

0 6


Marquez Bicara Rahasia Kemenangan MotoGP Jerman 2021
Marc Marquez (Repsol Honda) Podium MotoGP Sachsenring, Jerman 2021 / NontonMotoGP © Twitter/MotoGP.

Marc Marquez kembali menang di sirkuit Sachsenring tahun ini, menjadi kemenangan ke-11 di semua kelas.

Sachsenring, NontonMotoGP Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mengejutkan penonton, termasuk mengejutkan para rivalnya ketika berhasil memenangi balapan 30 lap MotoGP Jerman.

Marquez melakukannya dengan sangat baik dan begitu dominan, tak terkejar oleh rider Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira.

Berbicara kunci keberhasilannya di akhir pekan GP Jerman, Marquez menyebut beberapa hal, mulai dari dukungan keluar dan tim, masalah kondisi lintasan yang sempat turun hujan kecil dan lainnya.

Ini sekaligus menjadi kemenangan ke-11 untuk Marquez di sirkuit Sachsenring di semua kelas.

“Ini adalah salah satu momen paling penting dan tersulit dalam karier saya.

Hari ini saya tahu ada peluang besar untuk melakukan sesuatu. Ketika saya melewati limit, saya menikmatinya dan kemudian tiba dengan seluruh tim saya di sana, emosional, itu banyak membantu setelah situasi yang sulit,” kata Marquez usai memenangi MotoGP Jerman, sebagaimana rilis resmi tim.

“Tidak mungkin untuk kembali sendirian, Anda membutuhkan orang, Anda membutuhkan tim yang bagus, tim dokter yang baik, fisio, Honda, Honda sangat menghormati saya. Alberto Puig, Emilio Alzamora, keluarga saya, mereka banyak membantu saya,” sambung Marquez yang terus mendapat dukungan dari keluar dan lingkungan kerjanya.

“Sekarang saatnya menikmati akhir pekan ini, kami mencari pompa bensin tapi sekarang kami menemukan satu dan tangki bahan bakar penuh lagi.

Ini motivasi ekstra bagi saya, untuk Honda, untuk para insinyur, untuk tim dan mari kita lihat apa yang akan terjadi kedepannya,” jelasnya.

Adapun rahasia kemenangan Marquez di Sachsenring, dia berkata; “Ketika saya melihat beberapa tetes hujan di lap empat dari lima, saya bilang; ini balapan saya. Saya mulai memaksa pada titik ini dan kemudian ketika hujan mulai turun lebih deras, saya memaksa lebih lagi dan kemudian balapan (paruh) kedua dengan Oliveira dimulai.

Dia memaksa sangat keras dan sangat cepat, sulit untuk tetap berkonsentrasi karena semua kenangan, semua yang saya jalani selama setahun terakhir, muncul di benak saya. Tapi kami melakukannya. Kami akan melakukannya lagi,” jelas Marquez menerangkan, seperti dimuat Motorsport Week.

Di tahap akhir balapan Oliveira semakin mendekati Marquez, tapi dengan kondisi sedikit tidak normal Marquez semakin kuat.

“Dalam kondisi normal dia sedikit lebih cepat tapi saya bisa mengaturnya dengan baik, saya bisa tetap berkonsentrasi sepanjang balapan.

Sulit untuk mengambil risiko dan mentalitas semacam itu karena saya sebelumnya mengalami tiga kecelakaan berturut-turut, saya terus mendorong dan saya memimpin semua lap jadi ini bagus.

Dalam satu momen balapan, saya pikir dia akan mengejar saya, tapi saya terus berkata pada diri sendiri ‘teruskan’ dan saya terus mendorong lebih banyak di sektor satu, dan saya tahu itu adalah sektor terbaik saya dan dia kuat di sektor tiga, jadi saya terus melakukannya.

Baca: Klasemen Sementara MotoGP Usai GP Jerman 2021

Saya lupa di mana saya berada dan sirkuit dan segalanya, saya hanya fokus pada balapan dan ketika saya melewati garis finis, ada perasaan yang sangat menyenangkan,” demikian tuturnya. (DN/eV)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More