Miller, Zarco Salahkan Aleix Karena Beri Jalan Marquez Ngacir – NontonMotoGP

0 9


Miller, Zarco Salahkan Aleix Karena Beri Jalan Marquez Ngacir
Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Sachsenring, Jerman 2021 / NontonMotoGP © MotoGP

Jack Miller dan Johann Zarco menyalahkan Aleix Espargaro karena membiarkan Marquez meloloskan diri yang berujung kemenangan di GP Jerman.

Sachsenring, NontonMotoGP Pembalap Spanyol, Aleix Espargaro berhasil mengamankan start baris depan pertama untuk Aprilia di era MotoGP dan sempat memimpin balapan sebelum menempati posisi kedua di lap-lap awal MotoGP Jerman, tepat di belakang rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Aleix cukup lama menempel Marquez, sampai pada akhirnya di lap kesembilan Marquez berhasil meloloskan diri dengan gap di atas satu detik.

Marquez semaki kencang setelah rintik hujan mulai turun, sementara Aleix yang memaksa dengan cara yang sama ketika melihat rintik.

Dua pembalap Ducati, Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Johann Zarco (Pramac Racing) menyalahkan Aleix karena membiarkan Marquez lolos, yang berujung kemenangan.

“Saya merasa seperti menjalani balapan yang cerdas dan tidak melakukan kesalahan apa pun.

Saya bertarung di baris depan sepanjang balapan, tapi hari ini bukan hari kami,” kata Miller setelah balapa usai, seperti dimuat Speed Cafe.

“Itu adalah hari Marquez dan dia melakukan pekerjaan yang fantastis. Dia mengatur balapan dengan sangat baik dan itulah mengapa dia bisa menjadi juara dunia beberapa kali.

Dia melihat titik-titik hujan mulai turun, dia mampu membuat celah besar ke semua pembalap karena kami ditahan oleh seseorang (Aleix) yang tidak mau mendorong dalam kondisi seperti itu,” tambah pria Australia itu.

Zarco juga mengikuti Aleix selama tujuh lap pertama tapi akhirnya terdorong mundur dan finis di urutan kedelapan, satu posisi di belakang Aleix pada akhirnya.

“Poin kunci dalam balapan adalah menyalip Aleix. Ketika Marquez mulai ngacir dengan sedikit hujan, dia mengambil keuntungan.

Saya benar-benar mencoba menyalip Aleix, tetapi saya kehilangan waktu di sana.

Di paruh kedua balapan, segalanya cukup sulit, dan ban belakang di sebelah kiri terlalu drop,” keluh Zarco.

Baca: Rossi Kesusahan di MotoGP Jerman, Ternyata Ini Masalahnya

Pada akhirnya Marquez berhasil menang dengan gap besar di Sachsenring, menjadi kemenangan perdananya setelah Valencia 2019 lalu. (DN/eV)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More