Rossi Kesusahan di MotoGP Jerman, Ternyata Ini Masalahnya – NontonMotoGP

0 7


Rossi Kesusahan di MotoGP Jerman, Ternyata Ini Masalahnya
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Sachsenring, Jerman 2021 / NontonMotoGP © Twitter/MotoGP.

Valentino Rossi kesulitan di MotoGP Jerman lantaran start buruk, terjebak kemacetan dan motornya tak bisa menyalip.

Sachsenring, NontonMotoGP Pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengakhiri balapan MotoGP Jerman di posisi finis ke-14, berhasil mendapat 2 poin penting untuk klasemen.

Memulai balapan dari posisi ke-15, Rossi sempat turun ke posisi 19 di lap awal karena start yang kurang bagus.

Masalah kemudian muncul karena Yamaha Rossi susah melewati pembalap lain dan terjebak kemacetan.

“Saya punya feeling yang baik di sesi pemanasan. Saya mendapat cengkeraman yang baik dan waktu lap yang baik secara konsisten.

Itu sebabnya saya memulai balapan dengan optimisme. Tapi kemudian semuanya menjadi jauh lebih sulit,” kata Rossi berbicara setelah balapan, seperti diberitakan Motorsport-Total.

Satart dari posisi 15 di grid, Rossi turun ke posisi 19 di lap pembuka.

“Saya akan membutuhkan start yang baik, tapi start saya buruk dan saya terjebak dalam kemacetan. Menyalip sangat sulit,” keluhnya.

“Vinales juga punya banyak masalah. Jika Anda tidak start jauh di depan dengan Yamaha, itu akan sulit. Anda harus mengendarai dengan cara berbeda di belakang motor lain. Itu artinya kami tidak bisa menggunakan kekuatan motor. Kami juga lambat di trek lurus,” jelas pria Italia itu.

“Untuk bisa menyalip, Anda harus sangat dekat dengan orang di depan titik pengereman. Tapi kami selalu kalah di lintasan lurus. Pada saat yang sama, Anda harus berharap orang di belakang tidak menyalip, itu sulit,” akuinya.

Rossi juga menjabarkan bahwa tidak akan ada kemajuan teknis dari Yamaha dalam waktu dekat ini.

“Tes berikutnya di Misano, mungkin ada sesuatu yang baru di sana,” harap Rossi.

Baca: Marquez Bicara Rahasia Kemenangan MotoGP Jerman 2021

Rossi, Vinales dan Morbidelli mengalami hari yang berat, hanya Fabio Quartararo menjadi satu-satunya Yamaha yang mampu tampil kompetitif di Sachsenring kemarin. (DN/eV)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More