Resmi! MotoGP Thailand 2021 Dibatalkan, Mandalika Kembali Cadangan – NontonMotoGP

0 18


Resmi! MotoGP Thailand 2021 Dibatalkan, Mandalika Kembali Cadangan
Jack Miller (Ducati Lenovo) vs Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) MotoGP Catalunya, Spanyol 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

MotoGP Thailand 2021 resmi dibatalkan, penyelenggara sedang mencari seri pengganti, akan diumumkan secepatnya.

Bangkok, NontonMotoGPSebelumnya, Grand Prix Jepang dan Grand Prix Australia telah dibatalkan karena pandemi covid-19 yang masih melanda dunia.

Kini giliran Grand Prix Thailand yang menyusul dibatalkan juga, asalannya masih sama, yakni wabah virus.

Dengan Grand Prix Malaysia menjadi satu-satunya harapan balapan di Asia Tenggara, sementara Indonesia yang sedang membangun sirkuit Mandalika di Lombok, kembali ditempatkan di kursi cadangan, bersama dengan Argentina.

FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan MotoGP Thailand, yang sedianya akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang mulai tanggal 15 hingga 17 Oktober mendatang.

Terlepas dari upaya terbaik dari semua pihak yang terlibat, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan yang diakibatkannya telah memaksa pembatalan acara tersebut.

Kejuaraan Dunia FIM MotoGP menantikan untuk kembali balapan di depan penonton Buriram yang sangat bersemangat pada tahun 2022 mendatang.

“Balapan pengganti saat ini sedang dipertimbangkan dan setiap pembaruan mengenai kemungkinan pengganti akan dipublikasikan segera setelah tersedia,” demikian pernyataan resmi MotoGP.

Dalam informasi yang dipublikasikan sementara ini, sirkuit Jalan Raya Mandalika kembali dimasukkan sebagai cadangan, dengan catatan menunggu Homologasi.

Sirkuit Mandalika sendiri saat ini masih dalam tahap pembangunan, dengan progres sekitar 80 persen lebih, target homologasi dilaksanakan pada akhir Juli ini atau awal Agustus mendatang.

Baca: Bos Michelin Bongkar Rahasia Penggunaan Ban Quartararo

Masih ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi tentang karendel balap musim ini, nantikan pembaharuannya. (DN/eV)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More