Bagnaia Bantah Team Order, Podium GP Amerika ‘Hibah’ Miller – NontonMotoGP

0 7


Bagnaia Bantah Team Order, Podium GP Amierka 'Hibah' Miller
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) MotoGP Austin, Amierka Serikat 2021 / rungnSport © MotoGP.

Francesco Bagnaia berterima kasih kepada Jack Miller karena mengizinkan melat tanpa perlawanan hingga berhasil mendarat di atas podium.

Texas, NontonMotoGP — Pembalap asal Australia, Jack Miller telah mengatakan bahwa begitu rekan setimnya, Francesco Bagnaia membutuhkan bantuan di trek, dia akan melakukannya.

Dan hari Minggu di MotoGP Amerika Serikat, Miller melakukannya dengan membiarkan Bagnaia lewat di saat ia merasa tidak punya kemajuan sebanyak rekannya itu.

Situasi saat ini adalah Bagnaia sedang mengejar gelar juara dunia meski peluangnya sangat kecil.

Sementara Miller cukup senang jika bisa berada di klasemen urutan tiga. Jika mau egois Miller bisa saja merebut runner-up, tapi demi kebaikan bersama Miller bersedia mengorbankan dirinya.

Karena jika gagal juara dunia, Ducati masih bisa merayakan gelar juara dunia tim dan konstruktor.

Tapi untuk aksi Miller ini, ditegaskan Bagnaia bahwa murni suka rela, bukan team order, tidak ada perintah langsung dari tim kepada pembalapnya untuk melakukan sesuai yang tidak normal dilakukan seorang pembalap saat berlaga di lintasan.

Dan dalam balapan MotoGP Amerika sendiri, Bagnaia punya kecepatan yang lebih baik dari Miller, karena itu Miller memberi jalan tanpa hambatan.

“Saya pikir Miller membiarkan saya lewat karena dia mau dan bukan karena instruksi dari tim.

Rencana saya adalah memperpendek gap poin dari Quartararo.

Miller, yang menggunakan ban keras di bagian belakang, melakukan pekerjaan dengan baik tapi saya melihat dia mulai punya beberapa masalah.

Kemudian, ketika dia berada di belakangnya, dia mengejarnya dan memberinya setengah detik per lap. Dia tidak memaksa saya untuk agresif untuk menyalipnya, dia membiarkan saya lewat dan saya hanya harus berterima kasih padanya.

Saya pikir kami melakukan kerja tim yang hebat karena kami selalu saling membantu, itu sempurna,” ujar Bagnaia saat wawncara pasca-balapan di saluran resmi MotoGP, seperti dimuat Motorcycle Sports.

Baca: Miller Jelaskan Alasan Beri Jalan Bagnaia Podium Austin, Team Order?

Dengan hasil ini Bagnaia masih punya peluang untuk mengalahkan Quartararo meski hanya tipis sekali. (DN/eV)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More