Site icon NontonMotoGP.com

Valentino Rossi Adalah ‘Dewanya’ Balap Motor – NontonMotoGP

cat vr13


Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Catalunya, Spanyol 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Raul Fernandez menganggap Valentino Rossi sebagai sosok Legenda, ‘dewanya’ balap motor.

Madrid, NontonMotoGP — Pembalap rookie Moto2 kebanggan Spanyol, Raul Fernandez saat ini sedang berjuang keras untuk merebut gelar juara dunia kelas menengah musim 2021, juga berbicara tentang pensiunnya rider Italia, Valentino Rossi.

Dengan hanya tiga balapan tersisa, Fernandez menjadi salah satu kandidat perebutan gelar Moto2, rider Madrid itu punya kemungkinan untuk menang di tahun debutnya dan mencapai naik ke kelas utama tahun depan dengan membawa gelar juara dunia.

Andalan Red Bull KTM Ajo itu juga telah mencetak rekor, menyamai rider Repsol Honda, Marc Marquez dengan memenangkan tujuh balapan dalam satu musim.

Dan di awal musim beberapa bulan lalu Fernandez sendiri tak akan percaya dengan apa yang diraihnya saat ini, sungguh luar biasa dan mengejutkan semua orang, termasuk dirinya sendiri.

“Anda benar-benar tidak percaya, ini balapan yang banyak. Anda mengasimilasinya sedikit demi sedikit.

Saya tidak melihat (menduga) apa yang telah saya lakukan, tapi apa yang dapat saya lakukan dan di mana saya dapat meningkatkan. Saya telah menyamai nama seperti Marc Marquez, ini besar sekali. Ini adalah tahun yang sangat indah, yang terbaik dalam hidup saya,” katanya berbicara dengan semangat.

Sekarang dengan hanya ada tersisa tiga Grand Prix di musim ini, berarti masih ada tiga balapan terakhir di mana kita bisa melihat aksi Rossi berlaga di MotoGP.

Pembalap Tavullia ini sangat berarti dalam kehidupan Fernandez.

“Saya melihat Rossi sebagai dewa balap motor, dan sampai hari ini ketika saya bertemu dengannya dan dia menyapa saya, saya sangat terpukau,” puji Fernandez, seperti dimuat Motosan.

Jasa besar Rossi terhadap olahraga ini membuatnya sangat dihormati, tidak hanya orang orang awal, tapi juga rekan sesama pembalap.

“Apa yang telah dia lakukan untuk olahraga ini tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Baca: Harga Tiket Superbike Mandalika 2021 Rp1.4 Juta

Saya ingin melihatnya menang dengan usia 42, 50 tahun dan 60 tahun jika perlu karena dia adalah seorang legenda,” demikian sambung pria Spanyol itu. (DN/eV)

Exit mobile version