Home News MotoGP Lorenzo Peringatkan Quartararo Bahaya Tinggalkan Yamaha – NontonMotoGP

Lorenzo Peringatkan Quartararo Bahaya Tinggalkan Yamaha – NontonMotoGP

by VR46 Fans


Lorenzo Peringatkan Quartararo Bahaya Tinggalkan Yamaha
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha ) & Jorge Lorenzo (MotoGP Legend) MotoGP Misano, Emilia Romagna 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Pindah ke pabrikan lain bukan jaminan untuk mengulang kesuksesan yang sama, sangat berisiko.

Milan, NontonMotoGP — Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo memberikan sarannya kepada rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo agar tetap bertahan di Yamaha.

Memang, ada beberapa hal yang menjadi kekurangan Yamaha, yang selalu dikeluhkan para pembalap dari dulu.

Tapi kadang “rumput tetangga tak selamanya lebih hijau”, alangkah lebih baik bertahan dengan motor yang sudah terbukti bisa menang.

Karena berpindah ke tim atau pabrikan lain akan butuh waktu untuk adaptasi lagi, dan itu tak selalu berjalan sesuai rencana.

Setelah meraih gelar juara dunia MotoGP 2021, pihak Quartararo mengaku mendapat tawaran dari tim lain, dia juga mengajukan syarat kepada Yamaha jika ingin tetap bersama.

“Ketika Anda berjuang untuk kemenangan dengan motor saat ini, akan lebih baik untuk tetap di tempat Anda berada, karena pindah ke pabrikan lain itu sangat berisiko, karena Anda bisa mengalami kemunduran,” ucap Lorenzo berbicara kepada GPOne, seperti dikutip Paddock-GP.

Lorenzo tak sekedar asal bicara, karena dia pernah meninggalkan Yamaha dengan pindah ke Ducati, kemudian pindah ke Honda.

“Sayangnya, Yamaha bukanlah motor yang sangat revolusioner, tidak seperti Ducati.

Jika Anda melihat Ducati versi 2015 versi 2022 Anda melihat dua motor yang sama sekali berbeda, sedangkan Yamaha kurang lebih selalu motor yang sama.

Ini adalah filosofi mereka dan mereka masih banyak mengerjakannya,” terang Lorenzo menambahkan.

Memang, langkah Ducati diakui Lorenzo mungkin akan mendominasi kompetisi selanjutnya.

“Saya melihat tahun 2022 yang sangat merah (dominasi Ducati)! Saya sudah mengatakan tahun ini bahwa Ducati akan mendominasi kejuaraan dunia, meskipun Quartararo tidak dikenal, yang kemudian memenangkan gelar,” ucapnya.

News: Bos Yamaha Tanggapi Ancaman Quartararo Pindah Pabrikan Lain

Kontrak Quartararo saat ini akan berakhir dipenghujung musim 2022 yang akan datang. (VR46)

Related Articles

Leave a Comment

19 + 17 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.