NontonMotoGP.com
Berita Terkini MotoGP 2019 dan Video Full Race MotoGP 2019

MotoGP Catalunya Kembali Menggunakan Layout F1

0 63

Kabar MotoGP >> Penggunaan Layout F1 di gelaran MotoGP Catalunya 2017

NontonMotoGP.com, Spanyol – Setelah Komisi Keselamatan mengadakan pertemuan dan mempertimbangkan keluhan dari sejumlah pembalap, MotoGP Catalunya kembali akan menggunakan chicane Formula 1.

MotoGP Catalunya beralih ke layout yang digunakan oleh Formula 1 sejak 2007, setelah kematian pembalap Moto2 Luis Salom  dalam kecelakaan di layout sebelumnya di tikungan 12.

Solusi sementara pada saat itu, Menggunakan chicane Formula 1 karena dianggap memiliki jarak antara aspal dengan run-off pada di Turn 14 dan penghalang, dan chicane baru telah dibuat untuk tahun ini sebagai jalur race motogp.

Beberapa kontestan MotoGP telah mencoba chicane baru di tes baru-baru ini setelah Grand Prix Prancis, dan sebagian besar merasa kurang nyaman dengan layout baru tersebut.

Beberapa pembalap, termasuk Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso, menyatakan kurang puas dengan chicane baru tersebut, tapi itu harus dicoba terlebih dahulu sebelum keputusan diambil.

Salah satu masalah utama dengan chicane baru adalah kemungkinan untuk pengendara atau motor masih tetap berada di dekat lintasan jika kecelakaan terjadi, masalah kedua yang diungkapkan oleh Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo,

“ Jika Anda kehilangan cengkraman ban depan di tikungan pertama di sebelah kiri, dan Anda terjatuh, Anda tetap berada di dekat lintasan. Ini membuatku sedikit khawatir” kata Lorenzo.

“ Pembalab berada di tengah-tengah chicane bersama motor, marsekal juga berada disitu, itu sangat berbahaya” ungkap Vinales.

“Jika Anda crash di tikungan kedua, Anda berada di tengah. Jika Anda crash di tikungan pertama dari chicane, Anda berada di tengah juga. Ini sangat aneh.”

Lorenzo juga merasakan kemungkinan tabrakan antara dua pengendara jika salah satu melakukan kesalahan sangat tinggi, kata pembalap Aprilia Sam Lowes sesuatu bisa menjadi masalah di lap pembukaan perlombaan dikelas Moto2 dan Moto3.

“ Ini bukan chicane MotoGP,” kata pembalap Inggris ini saat mengikuti tes di trek bulan lalu.

“ MotoGP masih mungkin aman, tapi Moto2 dan Moto3 di lap pertama pasti banyak kecelakaan yang terjadi”

Comments
Loading...
Misano - Italia -60 Days 23 Hours 18 Minutes 15 Seconds
Race Start!