Home News MotoGP MotoGP Mungkin Perlu Memberikan Peringatan Pada Sirkuit Catalunya

MotoGP Mungkin Perlu Memberikan Peringatan Pada Sirkuit Catalunya

by VR46 Fans

Kabar MotoGP >> Pembalap KTM Bradley Smith mengatakan bahawa MotoGP mungkin perlu mengeluarkan peringatan kepada penyelenggara sirkuit Catalunya untuk memastikan trek pada GP 2018.

NontonMotoGP.com – Keadaan permukaan trek yang ada pada tahun 2007 merupakan titik permasalahan sepanjang akhir pekan Grand Prix Catalunya.

Para pembalap tidak terlalu senang dengan kurangnya grip dan peningkatan jumlah gelombang aspal, serta juga mengkritik kinerja pemasangan chicane baru untuk latihan hari Jumat.

Smith juga berkomentar “perlu sedikit penanganan lebih profesional” berdasarkan bagaimana aspal baru yang dihubungkan dengan sisa trek.

Ditanya apakah MotoGP bisa melanjutkan kerja sama dengan sirkuit Catalunya jika permasalahan ini muncul kembali, Smith mengatakan: “Mudah-mudahan kami tidak perlu kembali kesini. Cukup itu yang terakhir”

“Ini adalah satu-satunya jadwal motogp yang tidak benar-benar memikirkan keamanan pembalab.

“Di beberapa titik, Anda harus memberi mereka peringatan, dan saya berpikir bahwa ini adalah tahun terakhir bagi mereka menimbulkan permasalahan seperti ini.

“Cukup banyak orang yang menginginkan kami untuk pergi balapan di tempat-tempat baru, dan kami tidak harus datang ke sini.

“Pembaharuan track adalah sesuatu yang sudah kami meminta beberapa tahun.”

86de6e5e7f3fcfe67eb0ff871928b064

Perubahan layout trek yang diminta saat terjadi kecelakaan fatal Luis Salom selama latihan Moto2 tahun 2016.

Pengalihan Layout ke F1 untuk keselamatan menghindari lokasi di mana Salom jatuh, dan chicanes tersebut digunakan kembali pada tahun 2017 juga karena layout yang baru membahayakan.

Pembalap Aprilia Aleix Espargaro mengiyakan komentar Smith bahwa permukaan trek tidak bagus, dimana tata letak tersebut berbahaya.

“Ini bukan berarti bahwa kita tidak ingin balapan, tapi ini membahayakan keselamatan,” katanya.

“Lebih baik kembali ke sudut 12 dengan memberikan lebih banyak ruang, kami tidak bisa membalap seperti ini, ini terlalu berbahaya jika terus menggunakan layout F1.”

Dihubungi oleh Autosport, kata perwakilan penyelenggara “belum memutuskan apa-apa” tentang potensi adanya resurfacing trek.

“Kami akan harus menunggu laporan FIM setelah Grand Prix dan kemudian kami akan membuat keputusan tentang hal itu.”

Related Articles

Leave a Comment

12 + six =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.