Home News MotoGP Yamaha dan Tech 3 akan berpisah pada 2019

Yamaha dan Tech 3 akan berpisah pada 2019

by VR46 Fans
Tech 3

MotoGP 2018 akan menjadi kerja sama terakhir antara Yamaha dan Tech 3.

Yamaha dan Tech 3 telah mengumumkan bahwa MotoGP 2018 akan menjadi musim terakhir mereka sebagai mitra di Kejuaraan Dunia MotoGP FIM, setelah 20 tahun yang sukses. Yamaha telah menerima keputusan Tech 3 dan akan memberikan dukungan penuh kepada tim dan termasuk balapan terakhir motogp 2018.

Tech 3 akan terus berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia MotoGP ™ dan Moto2 ™ dan akan mengumumkan rencana untuk 2019 pada kemudian hari. Yamaha sedang dalam proses memutuskan apakah mereka akan menjalankan tim satelit untuk tahun 2019, jika memang demikian, bentuk kolaborasi apa yang akan diambil.

“Baru-baru ini kami diberitahu oleh Hervé Poncharal, pemilik Tech3, bahwa dia telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Yamaha untuk menyewa motor YZR-M1,” dimulai Kouichi Tsuji, General Manager Motorsports Development Division, YMC dan President YMR. “Setelah berdiskusi dengan Hervé, jelas bahwa dia telah memilih untuk menyesuaikan diri dengan pabrikan baru untuk masa depan dan oleh karena itu, dengan menyesal, kami berkewajiban untuk menghormati dan menerima keputusannya untuk mengakhiri kerjasama yang sukses, dan ini selalu sedikit menyedihkan, ini juga menandai berakhirnya hubungan jangka panjang yang telah terjalin. Kami sangat berterima kasih atas kesetiaan dan dukungan Hervé terhadap merek Yamaha dan untuk hasil terbaik yang diperoleh selama ini. Kami akan terus memberikan dukungan sepenuhnya  kepada tim Tech3 dan pembalap mereka sepanjang musim 2018, sementara kami akan mengevaluasi pilihan kami untuk tim pengganti di kelas MotoGP 2019.

Manajer Tim Herve Poncharal menambahkan: “Untuk kerja sama 20 tahun yang luar biasa antara Tech3 dan Yamaha adalah misi yang sangat sulit. Sejak pertama kali bertemu dengan Pak Iio pada tahun 1998, di mana dia memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan Yamaha Motor Corporation, ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Yang saya ingat adalah kenangan fantastis, hasil bagus, atmosfir yang mengagumkan dan perasaan menakjubkan yang kami alami bersama keluarga Yamaha, yang akan selalu ada ada dalam pikiranku dan di hatiku, untuk mengakhiri kemitraan semacam ini merupakan keputusan besar bagi saya. Yang ingin saya katakan lebih dari sekedar terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yamaha, kepada Pak Tsuji, Mr. Tsuya, Mr. Jarvis dan Mr. Nakajima, ditambah semua orang yang telah mendukung dan membantu kami.

“Tech3 adalah perusahaan kecil, yang harus memikirkan masa depan dan harus menimbang pilihan yang berbeda. Kami telah ditawari sebuah kesepakatan, itu termasuk sesuatu yang telah kami tunggu hampir sejak kami memulai dengan Tech3 dan saya tidak dapat mengatakan tidak. Tapi yang jelas, kami adalah Tim Monster Yamaha sampai putaran terakhir GP Valencia 2018. Johann Zarco dan Hafizh Syahrin akan berjuang untuk posisi teratas dan tanpa diragukan lagi, Yamaha bisa mengandalkan kami untuk menjadi pasangan yang luar biasa. Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Yamaha. Saya berharap mereka bisa terus maju dan memiliki kesuksesan yang pantas mereka dapatkan dan akhirnya menemukan pengganti Tech3. “

Related Articles

Leave a Comment

two × 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.