Home News MotoGP Rossi menandatangani kontrak dua tahun bersama Yamaha MotoGP

Rossi menandatangani kontrak dua tahun bersama Yamaha MotoGP

by VR46 Fans
Rossi

Valentino Rossi akan tetap di MotoGP setidaknya sampai akhir 2020 setelah menandatangani perpanjangan dua tahun kontraknya dengan tim pabrikan Yamaha.

Meski kontrak Rossi berakhir pada akhir 2018, dia diperkirakan akan tetap bersama pabrikan Jepang tersebut untuk beberapa waktu. Juara tujuh kali MotoGP tersebut memberi petunjuk yang jelas bahwa ia akan terus membalap dan tim VR46-nya akan melangkah ke MotoGP sebelum 2021.

Rossi berusia 39 tahun bulan lalu, yang berarti dia terus balapan sampai usia 41 tahun, membuatnya menjadi pembalap MotoGP pertama yang masih membalap di usia 40-an sejak Colin Edwards pada 2014. Dia akan menemani rekan setimnya Maverick Vinales untuk dua musim berikutnya, Maverick Vinales sendiri telah menandatangani kesepakatan baru bersama Yamaha sampai 2020 di bulan Januari.

Ketika saya menandatangani kontrak terakhir saya dengan Yamaha, pada Maret 2016, saya bertanya-tanya apakah itu akan menjadi kontrak terakhir sebagai pembalap MotoGP,” kata Rossi. “Pada saat itu, saya memutuskan bahwa saya akan mengambil keputusan itu selama dua tahun berikutnya. “Selama dua tahun terakhir saya sampai pada kesimpulan bahwa saya ingin melanjutkan karena ingin berkompetisi, menjadi pembalap MotoGP, terutama mengendarai M1 saya, adalah hal yang membuat saya merasa bahagia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha, bos tim Lin Jarvis dan manajer tim Maio Meregalli khususnya, atas kepercayaan mereka pada saya, karena tantangan akan bertambah sulit, tetap menjadi kompetitif sampai usia 40 tahun. “Saya tahu ini akan sulit dan membutuhkan banyak usaha dari pihak saya dan banyak latihan tapi saya siap, saya tidak kekurangan motivasi, karena itulah saya akan menandatangani kontrak dua tahun lagi.” Kebersamaan Rossi dengan Yamaha telah menghasilkan 56 kemenangan di MotoGP serta gelar kelas utama 2004, 2005, 2008 dan 2009.

Susunan pembalap MotoGP 2019 sejauh ini:

Tim Pembalap
Repsol Honda Marc Marquez

Nego

Movistar Yamaha Valentino Rossi

Maverick Vinales

Ducati Nego
Suzuki Nego
Aprilia Nego
Factory KTM Nego
LCR Honda Cal Crutchlow

Nego

Marc VDS Franco Morbidelli

Nego

Pramac Ducati Francesco Bagnaia

Nego

Nieto Nego
Avintia Tito Rabat

Nego

Tech 3 KTM Nego

Related Articles

Leave a Comment

3 − 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.