Home News MotoGP MotoGP Austin 2018: Dovizioso: Hasil buruk Argentina, bagus untuk perebutan gelar

MotoGP Austin 2018: Dovizioso: Hasil buruk Argentina, bagus untuk perebutan gelar

by VR46 Fans
motogp austin 2018 dovizioso

‘Posisi keenam, dengan sedikit keberuntungan, sangat positif bagi kami dan untuk kejuaraan. Tiga pembalap teratas gagal meraih poin’- Andrea Dovizioso. MotoGP Austin 2018.

Andrea Dovizioso kehilangan posisi puncak klasemen MotoGP setelah hanya mampu finis ditempat keenam di Argentina, tetapi dengan tiga pesaingnya gagal meraih poin Dovizioso masih dapat bernafas lega.

Dovizioso sekarang berada diposisi kedua klasemen, tertinggal tiga poin dari pemenang Termas Cal Crutchlow. Sementara itu Marquez, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa turun ke posisi kelima (-18 poin), kedelapan (-22 poin) dan kedua belas (-29 poin) masing-masing di klasemen. Rekan setim Rossi di Yamaha, Maverick Vinales, memperoleh poin di dua balapan terakhir, dan berjarak 14 poin dari Dovizioso.

“Posisi keenam, dengan sedikit keberuntungan pasti, sangat positif bagi kami dan untuk kejuaraan. Tiga pembalap teratatas gagal meraih poin dan itu bagus,” kata Dovizioso.

Aspek yang lebih mengkhawatirkan bagi Dovizioso adalah setelah kemenangan di Qatar, Desmosedici dihadapkan dengan permasalahan kecepatan saat ditengah – tengah tikungan.

“Poin negatif kami saat berada di jalur seperti ini. Ketika Anda harus membuat kecepatan di tengah-tengah tikungan, “katanya.

“Bekerja dengan baik, jika hujan tidak turun akan membantu kami menjadi sedikit lebih dekat. Tapi kami tidak cepat, jadi kami tidak bisa bahagia tentang itu.”

Dovizioso menghindari berbicara secara detail tentang rangkaian insiden hari balapan untuk Marquez, termasuk bentrokan dengan Rossi, tetapi merasa pebalap Honda itu “membuat banyak kesalahan” karena keunggulan performanya di atas lapangan.

“Saya tidak ingin berbicara tentang apa yang terjadi antara Marquez dan Rossi,” kata Dovizioso. ”

“Tapi yang pasti Marc melakukan sesuatu yang salah. Dia punya margin untuk mengatur setiap situasi dan dia melakukan banyak kesalahan. Strateginya tidak berhasil.”

Melihat MotoGP Austin 2018 akhir pekan ini, perhatian utama Dovizioso adalah bagaimana pekerjaan yang dilakukan untuk mengurangi guncangan pada ban.

“Sekarang kita tiba di Austin, yang merupakan jalur yang sangat bagus tetapi agak sulit,” katanya. “Kita harus mempertimbangkan kondisi lintasan, karena tahun lalu ada banyak gelombang yang dapat memiliki efek pada ban diakhir pekan.

“Bagaimanapun juga kami tahu kekuatan kami dan kami juga tahu aspek mana yang harus kami kerjakan, jadi penting untuk segera bekerja di sesi pertama untuk mempersiapkan balapan dengan baik.”

Hasil COTA terbaik Dovizioso adalah tempat kedua di 2015, sementara tahun lalu dia harus puas di posisi keenam.

Setelah masalah dengan fairing sayap 2018 di Thailand dan tes Qatar, rekan setimnya Lorenzo ikut menggunakan desain standar selama akhir pekan balapan.

Lorenzo melanjutkan dengan fairing standar untuk memulai akhir pekan Argentina, di mana ia mengungkapkan desain yang dimodifikasi untuk memperbaiki masalak ditengah tikungan mungkin siap di Austin.

Namun hasil latihan bebas dan kualifikasi yang buruk membuat dia mencoba kembali fairing sayap saat pemanasan, menyelesaikan diposisi keempat saat kondisi lintasan basah. Tapi balapan berlangsung dalam kondisi buruk bagi Lorenzo, trek setengah kering dan basah. Akhirnya dia berhasil finis diposisi 15.

“Kami datang ke Texas untuk putaran ketiga musim ini dan itu akan menjadi kesempatan lain untuk terus meningkatkan perasaan saya dengan motor,” katanya.

Meskipun Sirkuit Amerika adalah salah satu sirkuit di mana saya belum memenangkan perlombaan dan itu tidak terlalu cocok untuk karakteristik Ducati, tahun ini saya memiliki perasaan yang baik tentangnya.

“Kami harus terus bekerja keras dan meningkatkan kecepatan kami, dan meskipun Austin agak rumit, semuanya bisa terjadi.”

Related Articles

Leave a Comment

eighteen + 20 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.