Home News MotoGP Buku baru Lorenzo menyinggung kembalinya Rossi ke Yamaha pada tahun 2013

Buku baru Lorenzo menyinggung kembalinya Rossi ke Yamaha pada tahun 2013

by VR46 Fans
buku baru lorenzo

Lorenzo telah merilis sebuah buku baru berjudul “What I learnt before 30”. Dalam buku tersebut ada pembahasan yang menarik tentang Rossi yang kembali ke Yamaha pada tahun 2013.

Setelah dua musim yang horor di Ducati, reuni Rossi dengan Yamaha M1 pada awalnya tidak mengubah dirinya kembali menjadi pertarungan yang memenangkan balapan.

Buku Lorenzo bercerita juga waktu bersama Yamaha pada tahun 2008 – 2010, Rossi meminta dengan jelas dinding penghalang yang diletakkan di antara dia dengan garasi rekan setimnya untuk menghentikan Lorenzo menggunakan dan mengambil manfaat dari informasi yang disiapkannya.

Dalam bukunya, Lorenzo menunjukkan bahwa dia menyambut baik Rossi pada tahun 2013.

“Rossi telah kembali ke Yamaha dan mereka ingin hasilnya meningkat,” sebuah potongan buku yang diterbitkan oleh gpone.com.

“Saya menemukan bahwa pelatih saya, Antonio Casciano, telah bertemu dengan Rossi dan pelatihnya di Tavullia. Dia telah menjelaskan metode pelatihan saya kepadanya dan saya memutuskan untuk berhenti bekerja dengan Antonio.

“Valentino mulai berlatih dengan motor yang sama dengan yang saya gunakan di Gerno, melakukan latihan yang persis sama. Kebetulan atau tidak, dia mulai menjadi lebih kompetitif.

“Saya memutuskan untuk berbicara dengan Maio (Meregalli, tim Yamaha manager). Saya dapat menerima bahwa mereka akan menyalin set-up motor sebelum setiap balapan, tapi itu terlalu banyak.

“Saya lebih suka bahwa Meregalli tidak menghadiri pertemuan teknis yang akan kami adakan setelah setiap sesi. Saya menduga dia menyerahkan semuanya kepada tim Rossi.

“Anda tidak dapat memberi keuntungan dan membiarkan mereka menyalin data Anda. Segala sesuatu yang memberi Anda keunggulan atas para pesaing Anda, Anda harus merahasiakannya. ”

‘ITU KEBODOHANKU, AKU MEMILIH BERTARUNG DENGAN STONER’

Lorenzo juga jujur dan mencela diri sendiri tentang kecelakaan yang membuatnya kehilangan setengah jarinya pada tahun 2011.

Dia memiliki poin lebih sedikit dalam pertempuran untuk kejuaraan dunia dengan Casey Stoner selisih 40 poin dengan tiga balapan tersisa. Pertama adalah di Phillip Island, di mana dia tak terkalahkan dalam empat balapan sebelumnya dan mengejar kelima kalinya dari posisi pole.

Dia akan melanjutkan untuk meraih kelima kalinya dan meraih gelar pada hari ulang tahunnya, setelah Lorenzo dipaksa untuk melewatkan perlombaan sepenuhnya.

“Pada tahun 2011, di GP Australia, saya bertindak bodoh, saya memulai pertengkaran dengan Casey Stoner,” dikutip dari yang diterbitkan oleh Marca.

“Dalam pemanasan saya melihat dia keluar dari paddock. Itu adalah kesempatan sempurna untuk mempelajari bagian mana dari trek yang membuat dia berbeda dan saya mengambil keuntungan untuk melakukan putaran cepat dan memberikan tekanan padanya.

“Saya membiarkan dia pergi 200 meter di depan, saya sangat gembira, melampaui batas saya, menjadi sangat agresif.

“Casey melangkah lebih keras dan lebih keras, saya merasakan benturan dan saya terjatuh, jari manis kiri saya terluka dan saya kehilangan sebagian jari saya.”

Related Articles

Leave a Comment

five × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.