Home News MotoGP Dovizioso: Austin menunjukkan kelemahan Ducati begitu besar

Dovizioso: Austin menunjukkan kelemahan Ducati begitu besar

by VR46 Fans
ducati masih lemah menurut dovizioso

Andrea Dovizioso mengatakan balapan Austin akhir pekan lalu telah mengkonfirmasi bahwa aspek negatif Ducati tetap terlalu besar.

Setelah memenangkan pembuka MotoGP 2018 di Qatar. Dovizioso telah menjalani dua balapan yang mengecewakan, berakhir di urutan keenam di Argentina dan kemudian di urutan kelima di Sirkuit Amerika, dengan selisih 13 detik jauh dari pemenang lomba Marc Marquez.

Dovizioso mengeluhkan jalur Austin yang tidak cocok dengan karakter motornyanya selama akhir pekan, dengan motor yang sulit dikendalikan ditikungan dan roda juga turut berperan dalam kurangnya akselerasi di tikungan dengan gigi pertama.

Setelah balapan, pembalap Italia mengatakan seri Austin telah menunjukkan kelemahan motor Ducati masih “terlalu besar”. Dovizioso masih tidak bisa bersaing di trek yang kurang cocok dengan ducati.

“Kami mengkonfirmasi masih ada poin negatif kami yang terlalu besar,” katanya. “Pada akhirnya saya hanya bisa berusaha semaksimal mungkin, kami sudah tahu sebelum balapan kami tidak bisa cepat di trek ini.

“Adalah logis bahwa selama musim dingin Anda bekerja dan Anda berharap untuk suatu peningkatan, tetapi pada akhirnya tidak banyak yang kami peroleh, karena ketika Anda tiba di trek tertentu Anda memahami secara detail di mana Anda berada.

“Kami masih tidak kompetitif seperti lawan kami di tengah tikungan. Dan saya mengharapkan ini segera bisa ditemukan solusinya.

Honda terlihat lebih unggul. Di musim dingin mereka berhasil meningkat lebih jauh dan itulah sebabnya semua pembalap Honda semakin kuat. Sementara kami tidak bisa melakukan cukup banyak di trek di mana kami mengalami kesulitan.

“Saya berharap banyak di Argentina dan di sini.”

Dovizioso memegang keunggulan satu poin atas Marquez di klasemen. Dia mengatakan dia puas berada di posisi yang lebih kuat setelah tiga balapan pertama dari pada tahun lalu.

“Kejuaraan ini sangat dekat, jadi itu penting setelah tiga balapan, itu berarti kami mengelola tiga balapan dengan cara yang baik,” katanya. “Tidak dengan cara yang sempurna, tetapi dengan cara yang baik.”

Dovizioso menambahkan ia harus menunggu hingga lomba Mugello Juni untuk melihat apakah ia dapat melanjutkan bentuk lomba – lomba yang konsisten di lintasan Ducati yang lebih kuat.

“Kami harus menunggu Mugello akan seperti tahun lalu atau tidak,” katanya. “Saya tidak begitu santai tentang itu. Sepertinya Suzuki lebih kuat dan banyak pengendara lebih kuat dari tahun lalu.”

Related Articles

Leave a Comment

two × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.