Home News MotoGP Marquez: MotoGP Le Mans sangat penting untuk Yamaha

Marquez: MotoGP Le Mans sangat penting untuk Yamaha

by VR46 Fans
Marquez MotoGP Le Mans sangat penting untuk Yamaha

Marc Marquez mengatakan bahwa Grand Prix Prancis akhir pekan ini adalah momen penting bagi Yamaha. Karena hasil yang buruk akan memperlihatkan bahwa pabrikan tersebut memang dalam kondisi yang tidak baik.

Tim Yamaha memiliki hasil yang beragam untuk musim ini, dan pada race terakhir di Jerez Valentino Rossi dan Maverick Vinales dipaksa bekerja keras untuk posisi kelima dan ketujuh dalam balapan tersebut.

Namun sebagai catatan Yamaha sangat kuat di Le Mans, di mana Yamaha telah memenangkannya pada 2015 dan 2016. Bahkan tahun lalu barisan depan dikuasai pembalap Yamaha. Jika saja Rossi tidak jatuh saat berusaha mengejar Vinales di lap terakhir posisi 1 – 2 dan 3 menjadi milik Yamaha.

Sementara itu pemenang race Jerez dan pemimpin poin Marquez sepakat bahwa race Le Mans akan menjadi indikator penting untuk seberapa banyak Honda telah membaik, ia berpendapat akhir pekan akan sangat penting bagi Yamaha.

“Dalam hal hasil tidak terlalu bagus untuk Honda, tapi saya pikir ini tes yang lebih besar untuk Yamaha, karena jika mereka tidak melakukannya dengan baik di sini itu berarti mereka dalam kondisi buruk,” kata Marquez.

“Banyak hal berubah dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya. Yamaha mungkin telah berjuang di Jerez, tetapi diatas kertas ini adalah sirkuit Yamaha.

“Mereka selalu sangat cepat dan saya tidak berpikir tahun ini akan berbeda. Mereka akan sangat cepat.”

Vinales.

Vinales meraih kemenangan GP Perancis 2017 dan sejak saat itu Vinales gagal meraih kemenangan lagi, Yamaha berada di jalur yang lebih ketat di Le Mans tahun ini.

Dia berkata: “Saya pikir akan sulit, juga lawan melakukan langkah besar, terutama Honda.

“Tahun lalu ritme Dani Pedrosa benar – benar bagus di akhir lomba, tahun ini mereka meningkat jadi pasti akan sulit mengalahkan mereka tapi kami akan mencoba.”

Vinales menambahkan: “Saya tidak tahu apakah kita bisa sebagus tahun lalu di sini karena motornya benar – benar berbeda.”

Pembalap Spanyol itu menganggap penampilannya di Jerez  “lebih buruk” dari pada akhir pekan yang sama pada tahun 2017, dan penampilan yang kuat di Le Mans diperlukan untuk memulihkan kepercayaan diri.

“Saya harap akhir pekan ini kami dapat memulihkan sedikit kepercayaan diri, itu akan baik bagi saya, untuk tim juga, untuk memiliki kepercayaan diri yang lebih baik,” katanya.

“Sangat penting untuk memiliki hasil yang bagus dan meningkatkan kepercayaan diri Yamaha.”

Ditanya apakah kemenangan Marquez di Le Mans akan berarti akhir dari pertarungan kejuaraan, dia berkata: “Sulit untuk mengatakan. Pastinya kami tidak akan pernah menyerah.

“Kami harus membuat sesuatu terjadi, mulai memenangkan perlombaan, mulai merasa baik. Kami berjuang dengan semua yang kami miliki, dan saya tidak pernah kehilangan fokus, kami tidak akan pernah menyerah.

“Tahun lalu juga, kami memiliki banyak balapan buruk, tetapi ketika saya harus mendorong, saya terus berusaha, ketika saya harus menyimpan hasilnya, saya lakukan itu. Saya tidak pernah menyerah. Jadi saya tidak ingin memikirkan itu.”

 

T

Related Articles

Leave a Comment

six + six =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.