Home News MotoGP Pendekatan Lorenzo pada Motor Ducati Salah – Dovizioso

Pendekatan Lorenzo pada Motor Ducati Salah – Dovizioso

by VR46 Fans
Pendekatan Lorenzo pada Motor Ducati Salah - Dovizioso

Kegagalan Jorge Lorenzo baru – baru ini diperburuk dengan pendekatan yang “tidak bekerja di Ducati”, menurut rekan setimnya Andrea Dovizioso.

Juara tiga kali MotoGP Jorge Lorenzo beralih ke Ducati pada tahun 2017 setelah tampil luar biasa dengan Yamaha, tetapi setelah berjuang untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici Ducati hasilnya kurang memuaskan.

Lorenzo masih belum memenangkan perlombaan untuk Ducati, sementara Dovizioso telah mengklaim tujuh kemenangan dan muncul sebagai kandidat juara kelas premier reguler dalam jangka waktu yang bersamaan.

Selama akhir pekan balapan sebelumnya di Le Mans, Dovizioso menyarankan Lorenzo terlalu tidak fleksibel untuk mendapatkan hasil maksimal dari motor Ducati.

“Untuk menjadi kuat di MotoGP saat ini sangat sulit karena ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan,” kata Dovizioso.

“Saya tidak ingin terlalu banyak detail, tetapi Jorge terbiasa mengendarai satu jenis motor dan dia memiliki ide yang sangat jelas tentang cara naik dan cara bekerja.

“Pendekatan semacam ini tidak berhasil di Ducati.

“Tidak ada solusi dari apa yang Jorge Lorenzo harapkan dan motor masih tetap begitu. Hasil tidak selalu dapat diperoleh dengan cara yang sama.

“Sebaliknya, untuk setiap situasi Anda harus mencoba untuk terbuka secara mental dan beradaptasi untuk mendapatkan hasil maksimal dari itu.”

Kegagalan Lorenzo di Ducati telah mengingatkan rekan setimnya di Yamaha Valentino Rossi, yang meninggalkan Yamaha pada tahun 2011 untuk kontrak dua tahun yang naas dengan produsen Borgo Panigale.

Tetapi ketika ditanya tentang kedua kondisi pembalap tersebut, Dovizioso merasa perlu untuk menarik garis antara dua kasus tersebut.

“Saya pikir ketika Valentino tiba di Ducati tahun 2011, situasinya berbeda dan motornya sangat khusus,” kata Dovizioso.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa itu tidak kompetitif, karena Casey Stoner memenangkan balapan dengan itu, tapi itu adalah motor yang sangat jauh dari apa yang kami miliki hari ini di Ducati.

“Untuk alasan ini kita harus membedakan situasi antara Valentino dan Jorge.

Ducati sekarang kompetitif, sangat cepat dan para pengendara melakukannya dengan baik. Tidak seperti ketika Stoner adalah satu-satunya yang bisa berhasil dan menjadi cepat. ”

Lorenzo terlihat semakin mungkin meninggalkan tim di akhir kontrak saat ini, karena Ducati diyakini lebih tertarik untuk memanggil salah satu dari Danilo Petrucci dan Jack Miller dari Pramac sebagai gantinya.

Berbicara di acara media di Scrambler Ducati Food Factory di Bologna, CEO Ducati Claudio Domenicali menyatakan penyesalannya bahwa Lorenzo belum berhasil dengan Ducati.

Lorenzo adalah pembalap hebat yang belum berhasil mendapatkan yang terbaik dari motor kami, motor yang memiliki kekuatan besar dan beberapa kelemahan,” katanya.

“Sayangnya baik dia maupun para teknisi telah berusaha memanfaatkan bakatnya.

“Ini sedikit pahit rasanya.”

Related Articles

Leave a Comment

16 − fifteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.