Home News MotoGP Lorenzo menjadi pembalap satelit Yamaha pada 2019

Lorenzo menjadi pembalap satelit Yamaha pada 2019

by VR46 Fans
lorenzo kembali ke yamaha

Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo bisa berakhir menjadi pembalap satelit Yamaha tahun depan, dengan semakin berkurangnya peluang baginya untuk mengamankan tempat ditim pabrikan.

Lorenzo, yang memastikan 44 kemenangan disemua balapan MotoGP yang diikutinya dan tiga gelarnya itu diraih sebagai pembalap Yamaha, setelah berjuang untuk meniru bentuk front running-nya sejak pindah ke Ducati tahun lalu.

Lorenzo terlihat semakin tidak mungkin untuk menandatangani kontrak kedua dengan Ducati, dengan pembalap Pramac Danilo Petrucci dan Jack Miller yang sekarang menjadi kandidat kuat karena nilai kontrak yang lebih terjangkau.

Sementara itu Lorenzo muncul sebagai kandidat untuk menggantikan Andrea Iannone di Suzuki, Tetapi sekarang posisi tersebut diperuntukkan bagi bintang Moto2 yaitu Joan Mir.

Dihadapkan dengan opsi pabrik yang menyempit, Lorenzo telah menjajaki kemungkinan untuk bersatu kembali dengan motor Yamaha M1-YZR yang telah membuatnya sukses. Situasinya sedang dipantau oleh promotor MotoGP Dorna, Dorna berusaha untuk menjaga juara tiga kali tersebut agar tetap di grid.

Yamaha telah mengakhiri kerja sama dengan Tech 3 yang bergabung dengan KTM tahun depan, dengan demikian saat ini Yamaha tidak memiliki tim satelit untuk 2019.

Yamaha mungkin menjalin kerjasama dengan , yang telah dalam negosiasi untuk mengganti Honda dengan Yamahas dan kemudian bisa memasukkan Lorenzo sebagai bentuk kesepakatan, tetapi baru – baru ini Marc VDS diguncang konflik internal antara pemilik tim Marc van der Straten dan manajer tim Michael Bartholemy.

Semua harus bersatu tidak hanya dari pihak yang terkait, tetapi sponsor juga untuk menutupi biaya gaji Lorenzo. Lorenzo kemungkinan akan memilih menjadi pebalap Marc VDS saat ini bersama dengan juara Moto2 Franco Morbidelli.

Selama bertahun – tahun sebagai pebalap pabrikan Yamaha, Lorenzo memiliki hubungan yang sangat rumit dengan Valentino Rossi.

Tapi itu semua sudah dipahami Yamaha, yang sedang mengalami saat tersulit di MotoGP sejak kepergian Lorenzo, Yamaha tidak menolak membawa kembali pembalap Spanyol tersebut ke garasi mereka.

Related Articles

Leave a Comment

2 + seven =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.