Home News MotoGP MotoGP Mugello: Satu – satunya pilihan Ban untuk Marquez

MotoGP Mugello: Satu – satunya pilihan Ban untuk Marquez

by VR46 Fans
Satu - satunya pilihan Ban untuk Marquez

Pemimpin sementara MotoGP 2018 Marc Marquez tidak gentar, meski harus start dari posisi enam menjelang MotoGP Mugello besok.

Marquez telah membuat rekor lap baru pada sesi FP3 dan seolah-olah dia berada di jalur untuk meraih posisi pole kedua musim ini. Namun Valentino Rossi dan pembalap lainnya berhasil lebih cepat sehingga membuat Marquez ke luar dari barisan depan.

Meskipun mulai dari posisi keenam, pembalap berusia 25 tahun itu senang dengan pekerjaannya hari ini dan tidak peduli dengan posisi startnya.

“Saya senang dengan hari ini, bahkan jika kita akan mulai dari posisi enam besok, kualifikasi kali ini saya tidak dapat mengumpulkan lap terbaik,” kata Marquez.

Marquez memang mengulangi komentarnya dari kemarin bahwa pilihan ban depan komposisi soft bekerja paling baik dengan dia dan Repsol Honda RC213V-nya, kemudian menjelaskan ban asimetris yang disediakan saat ini tidak disukainya, tetapi itu satu – satunya pilihan yang dia miliki untuk balapan besok .

“Bagi saya, ban depan saya akan memilih opsi sulit besok tetapi itu adalah ban yang aneh karena itu ban asimetris, jadi sisi kiri lebih lembut dari pada sisi kanan yang lebih keras. Saya tidak suka tetapi itu satu – satunya pilihan yang bisa bertahan sampai akhir lomba, jadi saya akan memilih opsi sulit di depan, ”katanya.

“Dan untuk bagian ban belakang, pada dasarnya beberapa pembalap akan menggunakan ban soft tapi saya pikir saya akan menggunakan medium. Karena jarak balapan akan menjadi penting dan besok sepertinya akan menjadi lebih hangat. ”

Pada satu titik di kualifikasi Marquez meraih empat persepuluh lebih cepat dari waktu tercepat, tetapi ia memutuskan untuk membatalkan lap, ketika ditanya mengapa, Marquez mengatakan ada masalah pada motornya.

“Saya pikir kamera – kamera itu tidak ada di sana tetapi ada masalah besar di tikungan Arabbiata, di mana saya kehilangan bagian depan,” jelasnya.

“Tapi saya sudah tahu sebelumnya bahwa saya harus berjuang di babak kualifikasi. Di pagi hari saya bisa sangat cepat karena saya menggunakan ban medium yang bagus di sini, tetapi di sore hari itu terlalu lembek. Saya dapat mendorong paruh pertama sirkuit tetapi ketika saya tiba di bagian kedua sirkuit, ban sudah terlalu panas dan saya kehilangan waktu. Tapi kami sudah tahu jadi ini adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki.

“Akhir pekan ini saya telah berusaha keras karena ban sangat lembut dan saya selalu memaksimalkan potensi batas motor tetapi kualifikasi ini sedikit seperti Jerez saya tidak membuat waktu terbaik.”

Related Articles

Leave a Comment

13 + 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.