Home News MotoGP MotoGP Assen: Vinales tercepat tetapi Marquez menghawatirkan

MotoGP Assen: Vinales tercepat tetapi Marquez menghawatirkan

by VR46 Fans
MotoGP Assen Vinales tercepat tetapi Marquez menghawatirkan

Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales meraih posisi pertama FP2 dengan ban lunak di akhir latihan bebas MotoGP Assen, berada di depan Andrea Iannone dengan Danilo Petrucci di posisi ketiga.

Juara dunia Marc Marquez menunjukkan kecepatan yang buruk saat memakai kombinasi ban hard / hard, menempatkannya di urutan kedelapan tanpa beralih dengan ban soft bagian belakang.

Marquez melakukan 17 lap penuh dengan ban yang sama, mencatatat waktu terbaik 1 menit 34,041 detik dan dia hanya terpaut tujuh persepuluh lebih lambat dari Vinales. Ini menunjukkan bahwa saat lomba nanti Marquez akan menjadi ancaman yang besar bagi para pembalap lainnya di MotoGP Assen 2018.

Vinales yang mencoba sensor kopling untuk membantunya mengatasi masalah diawal lomba, melakukan lap awal dengan ban belakang hard dan dengan ban depan medium selama 11 lap dengan catatan waktu 1 m 34 detik sementara rekan setimnya Rossi, yang selesai diposisi keempat secara keseluruhan, menyelesaikan tujuh lap dengan 1 m 34 detik.

Iannone jauh lebih tidak konsisten ketika ia mencoba sasis baru sementara Petrucci, juga dengan kerangka pengembangan GP18 melakukan sepuluh lap dengan catatan waktu 1 m 34  detik menggunakan ban belakang hard.

Cal Crutchlow menyelesaikan lap dengan ban depan medium, mencatat lap terbaik 1 m 33.812 detik yang membuatnya menempati posisi kelima secara keseluruhan. Andrea Dovizioso adalah pembalap lain yang mencoba sasis pengembangan ,yang berbahan karbon untuk menjaga umur ban.

Jorge Lorenzo kembali dari kecelakaan FP1 dan berhasil finish di tempat ketujuh dan dia hanya 0,171 detik lebih cepat dari Marquez. Alex Rins berada di tiga teratas tetapi kembali ke posisi sembilan sementara Johann Zarco bangkit kembali dari kecelakaan De Bult untuk meraih catatan waktu 1 m 34,133detik untuk posisi kesepuluh.

Related Articles

Leave a Comment

10 + six =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.