Home News MotoGP FP3 MotoGP Austin Amerika 2019, Batal Digelar

FP3 MotoGP Austin Amerika 2019, Batal Digelar

by VR46 Fans
fp3 motogp austin amerika 2019

Latihan bebas ketiga MotoGP Amerika Serikat dibatalkan. Cuaca buruk yang ditandai hujan dan petir jadi alasannya.

Seharusnya sesi FP3 bakal dihelat di Circuit of The Americas (COTA), Austin mulai pukul 22.00 WIB sampai 22.45 WIB. Tapi tertunda dikarenakan cuaca buruk.

Lalu, steward menyimpulkan untuk mengundurkan waktu latihan bebas ke 3 menjadi pukul 23.30 WIB namun hanya dilangsungkan selama 20 menit, bukan 45 menit seperti jadwal semula.

Tapi, hujan deras yang jatuh sejak pagi membuat lintasan menjadi licin dan basah. Meski hujan tak lagi sederas di awal, namun petir yang terus menyambar dinilai membahayakan.

Alhasil, latihan bebas ketiga untuk seluruh kelas mulai dari MotoGP, Moto2, dan Moto3 dibatalkan. Sementara sesi kualifikasi yang sejatinya dimulai pukul 00.35 dinihari WIB untuk kelas Moto3 masih akan dipantau, apakah akan dilangsungkan sesuai jadwal atau tidak.

Untuk kualifikasi Q1 MotoGP akan dimulai pukul 02.10 WIB yang dilanjutkan sesi Q2 pada 02.35. Sementara kualifikasi Moto2 dimulai pukul 03.05 WIB.

Related Articles

Leave a Comment

seventeen − twelve =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.